Edi Subroto Pimpin IKA FKM USU

Sabtu, 21 Mei 2022 / 17.17

Edi Subroto SKM MKES dipercayakan menjadi Ketua IKA FKM USU. (f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Hasil musyawarah IKA FKM USU ke II memberikan kepercayaan kepada Edi Subroto SKM M Kes menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (IKA FKM USU) periode 2022-2026.

Penetapan hasil musyawarah dan aklamasi yang dilaksanakan di Medan Club, Jumat (20/5/2022), dibacakan pimpinan sidang Ahmad Taufiq didampingi Irwansyah Lubis dan Sari Mutiara Nasution melalui SK No 01/TAP.MUNAS-2/IKA FKM USU/V/2022. Terhitung 20 Mei 2022 menetapkan Edi Subroto SKM M Kes sebagai Ketua IKA FKM USU periode 2022-2026.

Edi Subroto menyampaikan, terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Dirinya akan berupaya membesarkan organisasi yang nantinya dapat bermanfaat bagi para alumni.

"Menjadikan IKA FKM USU menjadi organisasi kebanggaan dan para alumni dapat lebih maju. Bahkan wadah FKM USU dapat menjadi acuan bagi alumni bersama sama mengabdi memajukan almamater," ujarnya.

Edi juga mengimbau kepada semua anggota dan alumni FKM USU agar berkolaborasi memajukan organisasi untuk kepentingan bersama.

“Saya pun sangat berharap dari teman teman alumni untuk memberikan masukan demi pengembangan organisasi,” harapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menjalankan program kerja yakni mendorong FKM USU agar menjadi Fakultas Kesehatan terbaik di Indonesia. Selanjutnya menghimpun para alumni agar  berperan dan beraktifitas memajukan FKM USU serta membangun kemitraan dengan stakeholder sehingga para alumni memiliki kompetensi lebih baik.

Edi Subroto yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan itu mengatakan, selaku organisasi profesi yang intelektual akan segera melakukan  pembentukan  kepengurusan wilayah seperti Aceh dan wilayah lain.

Musyawarah IKA FKM USU dibuka  Ketua PP IKA USU yang diwakili sekretaris Chairul Munadi, SH, MH.

Sementara Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si berharap agar ada keterlibatan aktif IKA FKM USU untuk mendukung Reakreditasi FKM USU. Membuat terobosan terbentuknya cabang IKA FKM yang mewadahi alumni S2 dan atau S3 FKM yang tidak kuliah S1 di FKM USU

Musyawarah itu juga dihadiri Ketua Perhimpunan Sarjana  Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Masrita, alumni S2 FKM USU drg Tina Arriani M Kes (ASN Dinas Kesehatan Kota Medan), Roida Simanjuntak (ASN Dinas Kesehatan), Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan, Hj Endang Maryanti, SKM, M Si dan sejumlah alumni serta undangan lainnya. (sit)

Komentar Anda

Terkini