-->

Personil Polsek Patumbak Siaga Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H

Senin, 02 Mei 2022 / 10.14

Personil Polsek Patumbak melakukan pengamanan di malam lebaran.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Patumbak Polrestabes Medan menyiagakan setidaknya puluhan personil untuk mengaman kan jalannya malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pada Minggu (1/5/2021) di Pos PAM Jalan Sisingamangaraja tepatnya dipersimpangan Jalan Tritura  Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH di dampingi Waka Polsek AKP H Pasaribu, Kanit Intel AKP P Lumban Batu, Kanit Binmas Iptu  Samsir Panjaitan dan Kanit Patroli Iptu Eduard H Manik mengatakan, penyiagaan puluhan personil tersebut untuk menciptakan situasi kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terutama pada saat malam menyambut lebaran.

Disebutkannya, bahwa giat ini merupakan bagian dalam operasi Ketupat Toba 2022 oleh Polsek Patumbak Polrestabes Medan bersama pemerintah daerah Kota Medan, dan stake holder terkait lainnya.

"Pengerahan personil ini kita maksudkan untuk pengamanan malam takbiran di Wilayah Hukum Polsek patumbak. Agar prosesinya berlangsung aman, lancar, dan terkendali," ungkapnya.

Kompol Faidir SH MH menuturkan, kegiatan pengamanan malam takbiran juga diarahkan kepada seluruh Personil masing-masing sesuai tugasnya untuk menjaga keamanan.

"Selain di Pos PAM, juga seputaran sepanjang Jalan Sisingamangaraja,dan umumnya di Wilayah Hukum Polsek Patumbak yang terdiri dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Medan Amplas Kota Medan dan Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang pengamanan juga dilakukan personil kita," tuturnya.

Kepada para personil yang bertugas, Kapolsek  mengarahkan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Jalankan tugas melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik serta optimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Kemudian, kepada seluruh masyarakat, kami pengguna jalan kami mengimbau untuk menjaga kamtibmas, terutama saat melaksanakan malam takbiran dan lebaran ini,"bilang Kompol Faidir. (put)

Komentar Anda

Terkini