Polres Tebing Tinggi Lakukan Test Urine Supir Angkutan Umum

Minggu, 01 Mei 2022 / 15.58

Polres Tebing Tinggi melakukan tes urine terhadap supir angkutan umum.(f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tebingtinggi melakukan Test Urine terhadap para supir/pengemudi angkutan umum (bus umum) diwilayah hukum Polres Tebingtinggi dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022, Sabtu (30/4/2022)  di Pos Pam Gerbang Tol Tebingtinggi kota setempat.

Adapun personil yang melakukan giat yakni, anggota Satres Narkoba sebanyak 10 Personil, gabungan personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Tebingtinggi sebanyak 5 personil, BNNK Tebingtinggi 3 personil, Dinas Kesehatan 2 personil, Dinas Perhubungan 4 Personil dan Sat Pol PP 2 personil.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diberikan pengarahan pada saat apel yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Happy Margowati S, S.I.K, sekaligus memimpin pelaksanaan kegiatan test urine tersebut.

Untuk sasaran kegiatan adalah para supir/pengemudi angkutan umum atau bus umum yang melintas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Mengenai tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum/bus umum ini adalah untuk memastikan bahwa para pengemudi angkutan umum tidak ada yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan umum tersebut dari Human Eror para pengemudi.

Dari kegiatan tersebut telah dilakukan test urine terhadap para pengemudi supir bus umum antar lintas kota serta bus antar lintas Sumatera sebanyak 10 (sepuluh) orang dan hasilnya negatif.

Selanjutnya bagi para pengemudi/supir bus yang telah dilakukan tes urine dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (ar)

Komentar Anda

Terkini