-->

BPJS Kesehatan Media Gathering Bersama Jurnalis Tanah Karo

Selasa, 28 Juni 2022 / 21.04

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kabanjahe menggelar Media Gathering bersama sejumlah jurnalis Kabupaten Karo.(f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Agar penyampaian informasi kepada masyarakat jelas dan akurat, Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang (Kacab) Kabanjahe menggelar Media Gathering bersama Jurnalis Tanah Karo, pada Selasa (28/6/2022) di Bob’s Cafe dan kuliner Jalan Pahlawan Kabanjahe.

Kegiatan Media Gathering dihadiri Kepala BPJS Kacab Kabanjahe dr. Debora diwakili Kabid SDM, Umum & Komunikasi Publik, Charles Verry Junaidi, Sri wulandari, Herman Tarihoran.

Kadis Kominfo F Leonardo Surbakti sebagai salah satu narasumber di kegiatan tersebut mengatakan luar biasa BPJS Cabang Kabanjahe. Selain mengedepankan pelayanan optimalisasi pelayanan, masih juga memberikan sarana dan prasarana kepada rekan – rekan jurnalis.

“Teknis penulisan berita yang baik, saya yakin rekan-rekan semua lebih paham, karena merupakan keseharian dari profesi masing-masing. Untuk meningkatkan kualitas dalam penulisan saya hanya menyarankan mari sama-sama belajar,” ujar F Leonardo Surbakti.

Dia mengingatkan kembali, peran wartawan sebagai kontrol sosial dan pilar negara dalam mempublikasikan situasi dan perkembangan dunia melalui tulisan yang berintelektual. 

Di kesempatan sama, Kabid SDM, Umum & Komunikasi Publik, Charles Verry Junaidi mengatakan, bahwasanya dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan terus memberikan yang terbaik kepada peserta. Optimalisasi kualitas pelayanan sudah dilakukan sejak pengurusan administrasi kepesertaan di kantor BPJS Kesehatan hingga saat pemanfaatan layanan di fasilitas kesehatan.

"Peran wartawan melalui media dalam mewujudkan dunia jurnalistik yang netral sekaligus dalam JKNS dan KIS juga sanggat berpegaruh. Kita berharap dengan hadirnya rekan-rekan media mampu menjadi corong informasi secara rutin kepada masyarakat terkait informasi tentang BPJS sehingga tidak akan ada issue/opini yang negatif  berkembang di tengah masyarakat,”ungkapnya.

Acara tersebut berlangsung hangat dengan diisi sesi tanya-jawab. Silaturahmi sesama rekan media dan pihak BPJS diakhiri dengan poto bersama. (erwin)

Komentar Anda

Terkini