-->

Camat Percut Resmikan Pembukaan Klinik Pratama Sufi Sehat II

Jumat, 10 Juni 2022 / 21.11

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP meresmikan pembukaan Klinik Pratama Sufi Sehat II.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP meresmikan Klinik Pratama Sufi Sehat II di Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (10/6/2022) sekira pukul 14.00 wib usai solat jumat.

Adapun Klinik Pratama Sufi Sehat ini merupakan milik Prof Dr Subandi SH MH yang merupakan Hakim Agung Republik Indonesia.

Acara dimulai dengan doa oleh al ustad, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari dr Dimas Sri Utami SPn, putri Prof Dr Subandi yang dipercaya oleh ayahandanya untuk memimpin Klinik Pratama Sufi Sehat di Jalan Besar Saentis dan Desa Laut Dendang.

Pada kesempatan sama, Prof Dr Subandi pemilik klinik sekaligus dewan penasihat yang mengatakan, dirinya sudah lama bercita-cita untuk mendirikan klinik dan sekolah di Kecamatan Percut Sei Tuan. Karena merupakan daerah asalnya dan ingin membantu masyarakat agar memperoleh pelayanan kesehatan yang baik.

"Alhamdulillah, satu persatu keinginan ini mulai terwujud. Semoga keberadaan klinik ini membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,"ujarnya.

Begitu juga dikatakan Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP yang berharap keberadaan klinik akan mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan.

"Kita prihatin dengan kondisi masyarakat yang sering kali kesulitan memperoleh pelayanan kesehatan. Terkadang mereka juga tak punya biaya berobat, tak ada BPJS atau pun menunggak sehingga sulit berobat. Hal ini lah yang perlu menjadi perhatian bagi anggota dewan di DPRD Deli Serdang untuk memikirkan solusinya. Ini juga PR kita bersama untuk mengatasi persoalan kesehatan. 

Saya melihat kebetulan di sini hadir Ketua DPRD Deli Serdang Zaki Sahri, H Rahmadsyah, OK Arwindo bahkan pihak BPJS. Berharap sekali agar permasalahan masyarakat ini menjadi PR kita bersama untuk membantu mereka mendapat pelayanan kesehatan yang lebih layak,"kata camat.

Turut memberi sambutan Ketua DPRD DS Zaki Sahri, dan dilanjutkan sambutan dari Kadis Kesehatan DS Dr Ade Budi Krista yang diwakili Kepala Puskesmas Bandar Khalifah Dr Rahmat Ginting.

Di puncak acara, Camat Percut melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya klinik tersebut. Kemudian bersama-sama meninjau ruangan dan fasilitas kesehatan yang ada.(lubis)

Komentar Anda

Terkini