-->

Gorong-gorong dan Selokan Pembuangan Air Limbah di Seputaran Pekan Mardingding Tidak Terawat

Jumat, 17 Juni 2022 / 23.08

Gprong-gorong dan selokan di Pekan Mardinding tidak terawat.(f-ist,)

TANAH KARO, KLIKMETRO.COM - Dari sebagian infrastruktur yang berada di sekitar pekan Mardingding kondisinya sangat memperhatikan dan kurang terawat.

Tempat pembuangan air limbah warga terlihat mampet akibat banyaknya sampah yang menumpuk di dalam selokan. Sehingga air limbah warga mengalir ke badan jalan.

Tak heran warga yang bermukim ataupun melintas di lokasi menjadi risih akibat menghirup udara busuk. Seperti yang dijelaskan salah seorang warga kepada awak media ini pada Selasa, (14/6/2022)  di Lokasi pekan Mardingding kecamatan Mardingding kabupaten Karo berharap kepada Pemda Karo agar secepatnya ditanggapi.

"Ya... kami berharap kepada pihak Dinas Pusat Pasar kecamatan Mardingding ini secepatnya menanggapinya sebelum terjadi wabah penyakit yang menular, terlebih lagi banyak juga sampah yang berserakan di selokan ini sehingga Gorong gorong menjadi mampet dan sumbat terlebih genangan air limbah sudah mengalir ke badan jalan.  Tidak hanya itu, gorong-gorong di seputaran jalan lingkar pekan Mardingding juga secepatnya diperbaki,"ujarnya.

"Sangat disayangkan, kwalitas bangunan gorong-gorong tersebut tidak layak, sehingga walaupun belum lama digunakan sudah hancur," ucapnya penuh kecewa.

Terkait keluhan warga ini juga sudah disampaikan kepada salah satu petugas Pusat Pasar saat dimintai tanggapannya pada Kamis (16/6/2022) di Mardingding.

Petugas yang ingin identitasnya dipublikasikan ini menyatakan terimakasih atas info tersebut dan menyampaikan kepada dinas terkait.

"Terimakasih atas laporannya bang, sebelumnya kami juga sudah menerima perihal laporan warga terkait masalah tersebut dan sudah  kami sampaikan kepada Disperindag (Dinas Pusat Pasar dan perdagangan) di Kabanjahe, mereka mengatakan akan segera meninjau ke lapangan," ujarnya.(ded/er)

Komentar Anda

Terkini