-->

Peringati HANI 2022, Bupati Sergai : Narkotika Harus Diberantas Bersama

Senin, 27 Juni 2022 / 17.38

Peringati HANI 2022, Bupati Sergai H Darma Wijaya ajak bersama memberantas narkoba.(f-kominfo sergai)

SEI RAMPAH, KLIKMETRO.COM - Bahaya narkotika dapat merusak generasi bangsa sekaligus merupakan musuh yang sangat berbahaya bagi masyarakat. Oleh karenanya, narkotika harus diberantas secara bersama dengan seluruh pihak, kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) tahun 2022 secara virtual di Kantor Baru Bupati di Sei Rampah, Senin (27/6/2022).

Ia menyebut jika seluruh unsur baik pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat lainnya harus bersama-sama, bersinergi dan berperan dalam memerangi narkotika di Kabupaten Sergai.

“Banyak dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika ini seperti maraknya kasus perceraian dan sejumlah tindak kejahatan merupakan efek buruk narkoba yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Oleh karenanya, melalui sinergi dari seluruh pihak kita dapat menumpas jaringan narkotika hingga ke bandar narkobanya,” kata Bang Wiwiek sapaan akrab Bupati yang mengaku penuh prihatin terkait bahaya dari zat adiktif ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan jika peredaran narkoba harus serius dibrantas. Para pelaku kejahatan narkotika, terutama pengedar atau bandarnya harus juga dicegah ruang geraknya agar tidak leluasa menyebarluaskan barang haram tersebut ke masyarakat. Jika saja kita sampai lengah, maka para bandar akan leluasa yang mengakibatkan rusak dan terancamnya masa depan generasi penerus Bangsa.

“Hal yang menjadi perhatian kita bersama, bahwa narkotika itu musuh kita bersama. Oleh karenanya kita harus turut serta dalam memberantasnya, misalnya dengan melapor ke pihak-pihak berwajib jika menemukan oknum yang mencurigakan dilingkungan tempat tinggal kita. Mari bersama kita berantas narkoba. Kita tingkatkan prestasi, kerja cepat, kerja hebat tanpa narkotika,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Poltak Pinondang Marganda Tobing, Kepala BNNK Sergai berharap sinergitas antar lini di daerah ini dalam memberantas narkoba tetap terus terjalin dengan baik. Hal itu dilakukan agar langkah-langkah pencegahan terhadap peredaran barang haram itu dapat berjalan optimal.

Pihaknya juga berkomitmen bahwa BNNK Sergai selama ini terus bekerja keras untuk menekan peredaran narkotika di Sergai. Salah satu upayanya adalah untuk mewujudkan Kampung bersih dari narkoba (Bersinar) di setiap kecamatan se- Sergai, ungkapnya sembari menyebut jika jajaran BNNK sedang memburu para bandar sabu yang sudah ditetapkan menjadi target operasi (TO) ," pungkasnya.

Peringatan HANI di Sergai turut diwarnai dengan aksi donor darah yang diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Sergai. (mar)

Komentar Anda

Terkini