-->

Di Reses Anita Lubis, Warga Keluhkan TPU Minim dan Persoalan Tanah Wakaf

Kamis, 14 Juli 2022 / 19.01

Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Hj Anita Lubis melaksanakan reses di Desa Sambirejo Timur dan Desa Tembung, Kamis (14/7/2022). (f-lubis/klikmetro)


DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Terungkap pada reses yang digelar Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Hj Anita Lubis di Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/7/2022), warga mengeluhkan minimnya areal pekuburan saat ini. Bahkan sudah hampir padat.

Warga meminta agar Hj Anita Lubis selaku wakil rakyat menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU), khususnya di Desa Tembung. Karena saat ini, di kawasan tersebut sudah sangat marak pembangunan sehingga minim lahan kosong.

Selain itu juga, warga Desa Tembung yang menghadiri reses Hj Anita Lubis menyampaikan persoalan tanah wakaf dan perumahan di lahan eks HGU.

Menanggapi persoalan tersebut, Hj Anita Lubis mengatakan akan memfasilitasi dan memediasikan persoalan tersebut ke instansi terkait masalah tanah eks HGU. Mengenai persoalan minimnya lahan pekuburan, akan diagendakan untuk disampaikan pada paripurna DPRD Sumut.

Sebelumnya, memulai kegiatan reses, Hj Anita Lubis menyampaikan pada ratusan konstituen maupun warga yang hadir bahwa kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat. Berbagai persoalan yang dialami terkait infrastruktur, pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik lainnya dan bantuan pemerintah agar disampaikan kepada mereka selaku wakil rakyat untuk diteruskan kepada pihak terkait.

"Kegiatan reses ini merupakan tugas kami sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Nantinya hasil reses ini akan disampaikan pada Paripurna DPRD Sumut agar ditindaklanjuti melalui seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,"ujar wanita berhijab ini.

Pada reses yang berlangsung Kamis (14/7/2022), Hj Anita Lubis melaksanakan di dua desa, yakni Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan dan Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Sehari sebelumnya, Rabu (13/7/2022), kegiatan sama juga digelar di Desa Bandar Klippa dan Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Berbagai persoalan dikemukakan masyarakat. Selain infrastruktur, masyarakat juga menyampaikan sulitnya memperoleh bantuan pemerintah dan BPJS Kesehatan.

Di penghujung kegiatan, ratusan warga diberi cendramata dan nasi kotak sebagai apreasiasi atas kehadiran mereka dalam kegiatan reses tersebut. 

Turut hadir Camat Percut Sei Tuan diwakili Sekcam Nasib Solichin SPD MAp, Ketua PKK Percut Sei Tuan Nana Ismana Ismail, Kades Tembung Misman Puteh, Babinkamtibmas, sertaketua BPD, FKDM Percut Ir Ton Syafruddin, Ketua Partai Demokrat Kecamatan Percut Erwin Sihombing dan para kader Demokrat. (lbs)

Komentar Anda

Terkini