Dosen UMSU Meninggal, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan

Rabu, 20 Juli 2022 / 16.21

Ketua Pewarta Chairum Lubis melayat ke rumah duka almarhum Drs Tukimin dan memberikan santunan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan,  Chairum Lubis, SH melayat ke rumah duka almarhum Drs. Tukimin, S.Sos MM (54) di Jalan Denai, Gang Suluk Medan, Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Almarhum Tukimin yang merupakan salah seorang dosen di UMSU meninggal dunia karena sakit jantung yang dideritanya. Almarhum yang juga pegawai di UMSU meninggalkan seorang isteri bernama Fitriana (52) dan tiga orang anak.

Di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum Tukimin.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggal almarhum, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan uang santunan dan 2 goni beras kepada keluarga yang ditinggal almarhum. 

Pemberian uang santunan dan beras tersebut langsung diterima isteri almarhum Fitriana (52). "Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang datang melayat sekaligus memberikan uang santunan dan beras, " ucap Fitriana.

Dijelaskannya, sebelum meninggal dunia, suaminya tiba-tiba saja tidak sadarkan diri karena penyakit jantung dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan. Namun tepat pukul 24.00 WIB suaminya dinyatakan meninggal dunia. 

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Pewarta, bila ada anggota, wartawan dan masyarakat yang tertimpa musibah. 

"Saat ini ada warga yang  merupakan dosen UMSU Tukimin meninggal dunia, kita melayat dan memberikan santunan serta beras," kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

     Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu kata Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.(pwr)

Komentar Anda

Terkini