Eforia Gegara Kades 'Jagoannya' Terpilih, Sitanggang Letuskan Senjata

Senin, 04 Juli 2022 / 18.15

Parlin Sitanggang diperiksa petugas Polsek Percut Sei Tuan akibat meletuskan Air Soft Gun.(f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Akibat tindakan sembrono meletuskan senjata jenis soft gun saat kepala desa 'jagoannya' kembali terpilih dan dilantik, Parlin Sitanggang terpaksa berurusan dengan aparat hukum.

Informasi yang diperoleh, Senin (4/7/2022), Parlin Sitanggang diperiksa di Polsek Percut Sei Tuan terkait kepemilikan soft gun. Lelaki bertubuh tambun itu tampak lesu saat dimintai keterangan oleh juru periksa (juper).

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan memaparkan, Parlin Sitanggang diperiksa karena meletuskan soft gun saat J Br Sitanggang, kades incumbent yang kembali terpilih memimpin Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, menjalani prosesi pelantikan, Jumat lalu (20/5/2022) sekira pukul 17.00 wib.

Terkait hal ini, Parlin Sitanggang diamankan petugas Polsek Percut Sei Tuan, Minggu (3/7/2022) sekira pukul 23.00 wib.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, Parlin Sitanggang memiliki ijin dan KTA kepemilikan senjata air soft gun. Dia mengaku sering keluar rumah pukul 3 pagi atau dinihari untuk belanja karena yang bersangkutan memiliki usaha katering rumah makan khas batak,"kata kapolsek.

Parlin Sitanggang ditengarai eforia sehingga spontan meletuskan air soft gun ke udara sebagai ungkapan rasa senangnya karena J Br Sitanggang kembali terpilih memimpin Desa Cinta Damai. Tak nyana peristiwa yang terjadi saat pelantikan kades itu sontak menimbulkan kehebohan, sehingga dia pun sempat diamankan petugas dan menjalani pemeriksaan.

"Kami melakukan pemeriksaan dengan berkordinasi kepada pihak pengelola yang mengeluarkan izin air soft gun, terkait mekanisme penggunaan airsoft gun dan ijin yang dikeluarkan,"jelas kapolsek. (hot)

Komentar Anda

Terkini