Pencari Belut Temukan Mayat Bocah yang Dibuang Ibunya ke Sungai Denai

Senin, 04 Juli 2022 / 08.33

Penemuan mayat bocah perempuan yang dibuang ibunya ke Sungai Denai,. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sesosok tubuh anak perempuan tak bernyawa ditemukan Susilo, saat mencari belut di pinggiran sungai, tepatnya di Dusun V, Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Minggu (3/7/2022) sekira pukul 19.15 wib. Penemuan menghebohkan itu sontak dilaporkan ke kepala lingkungan setempat dan diteruskan ke Polsek Percut sei Tuan.

Setelah diperiksa, ternyata mayat tersebut merupakan korban yang dibuang ibunya ke Sungai Denai, sepekan lalu, tepatnya 26 Juni 2022. Nama korban Humariah Putri, usia 8 tahun dan jenis kelamin perempuan, warga Jalan Pasar IV Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiwan melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi usai mendapat laporan adanya temuan mayat anak perempuan.

"Korban ditemukan mengapung di pinggiran sungai oleh saksi Susilo yang sedang mencari belut. Kemudian saksi Susilo melaporkan kepada kadus dan warga sekitar serta memberitahu paman korban atas nama Faisal. Berdasarkan keterangan Faisal, korban dibuang oleh ibu kandung korban atas nama Tika Ramadhani pada tanggal 26 Juni 2022 dari atas jembatan Sungai Denai Perumnas Mandala,"jelas kanit.

Selanjutnya personil kepolisian Percut Sei Tuan menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan untuk melakukan olah TKP. Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna visum et repertum.

"Terhadap ibu kandung korban yang diduga pelaku membuang korban ke sungai telah diamankan di Mako Polsek Percut Sei Tuan sejak tanggal 26 Juni 2022. Barang bukti yang diamankan oleh petugas, satu buah pakaian yang digunakan korban,"pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini