Sukseskan Revitalisasi Lapangan Sejati, Pemko Medan Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat

Kamis, 28 Juli 2022 / 20.53

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Kecamatan Medan Johor menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pangkalan Mansyhur tepatnya yang tinggal di sekitar lapangan Sejati. Pertemuan ini dilakukan guna menyampaikan informasi sekaligus sosialisasi terkait dengan revitalisasi yang akan dilakukan Pemko Medan terhadap lapangan sejati.

Dalam pertemuan yang digelar di aula Kantor Kelurahan Pangkalan Mansyhur, Kamis (28/6/2022) ini dihadiri Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Camat Medan Johor, Chandra Dalimunthe, unsur Muspika Kecamatan, dan Lurah Pangkalan Mansyhur Rivai serta para tokoh dan masyarakat.

Pemko Medan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk menyukseskan revitalisasi Lapangan Sejati.(f-kominfo medan)

Dijelaskan Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap bahwa Pemko Medan dibawah Kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution akan merevitalisasi tujuh lapangan sepak bola termasuk lapangan sejati. Revitalisasi yang dilakukan sejak kewenangan beralih ke Dispora ini untuk memasyarakatkan olahraga dan memperindah lapangan sepak bola yang ada.

"Jadi keinginan pak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk merevitalisasi lapangan sepak bola sejati dan lapangan sepak bola lainnya ini untuk memasyarakatkan olahraga dan memperindah lapangan sepak bola. Apalagi saat ini kewenangan sudah ada dibawah Dispora jadi Pemko Medan tidak terganjal jika mendapatkan bantuan Pemerintah Pusat karena sesuai dengan ketentuan. Bantuan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk revitalisasi lapangan tersebut," Jelas Pulungan Harahap.

Menurut Pulungan Harahap, revitalisasi lapangan Sejati nantinya selain membuat lapangan sepak bola yang lebih baik juga akan dibangun sarana lapangan basket, jogging track, arena bermain anak, kantin serta kantor pengelola. Terkait dengan aktifitas yang saat ini ada di lapangan tersebut sepertinya sekolah sepak bola dan olahraga lainnya, Pemko Medan menjamin tidak akan menghilangkannya bahkan kegiatan olahraga tersebut akan lebih ditingkatkan. Artinya benar - benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami menjamin segala bentuk aktifitas atau kegiatan masyarakat di lapangan sejati ini tetap boleh dilakukan seperti untuk kegiatan ibadah maupun olahraga dan sekolah sepak bola. Artinya revitalisasi yang dilakukan ini tidak akan mengurangi aktifitas masyarakat di lapangan sejati, namun melalui revitalisasi ini Pemko Medan berkeinginan meningkatkan aktifitas masyarakat yang berolahraga di lapangan tersebut," Ujar Kadispora.

Kadispora berharap masyarakat kota Medan khususnya yang tinggal di Kecamatan Medan Johor agar dapat mendukung program Pemko Medan dimana revitalisasi lapangan sejati ini dilakukan untuk menjadikan lapangan lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian rencana revitalisasi tujuh lapangan sepak bola yang akan dilakukan Pemko Medan termasuk lapangan sejati didukung dan disambut baik oleh masyarakat kota Medan khususnya yang bermukim di Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Dengan dukungan warga ini tahapan revitalisasi lapangan akan segera dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengungkapkan bahwa pada dasarnya revitalisasi terhadap lapangan sejati untuk menjadikan lapangan ini lebih baik dan masyarakat yang beraktifitas menjadi lebih nyaman. Sebab berbagai fasilitas olahraga dan fasilitas umum akan dibangun di lapangan sejati. Oleh karena itu Chandra Dalimunthe menghimbau agar masyarakat Kecamatan Medan Johor dapat mendukung program Pemko Medan ini.

"Mari kita sama-sama mensukseskan program pembangunan yang dilakukan Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution terutama terkait dengan revitalisasi lapangan sejati dimana perbaikan ini nantinya akan lebih bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Johor," Sebut Camat Medan Johor didampingi Lurah Pangkalan Mansyur Rivai.

Menurut Chandra, Meskipun sebelum pertemuan ini ditengah masyarakat ada terjadi mis komunikasi terkait dengan revitalisasi lapangan sejati, namun setelah disosialisasikan dan digelar pertemuan ini masyarakat mendukung revitalisasi karena untuk kemajuan lapang tersebut. (mar)

Komentar Anda

Terkini