-->

Diguyur Hujan Deras, Puluhan Truk Terendam di Galang

Kamis, 18 Agustus 2022 / 22.04

Kondisi sejumlah truk yang terendam akibat hujan deras, Kamis (18/8/2022) dinihari. (ft-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Hujan deras yang mengguyur, Kamis (18/8/2022) dinihari membuat sejumlah daerah di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang dilanda banjir. Ketinggian air bervariasi. Mulai dari setinggi lutut kaki orang dewasa, bahkan ada beberapa daerah yang ketinggian air mencapai sepinggang.

Beberapa lokasi yang dilanda banjir di antaranya kawasan pinggiran sungai antara Desa Galang Suka dengan Kelurahan Galang Kota. Air meluap hingga setinggi lutut orang dewasa. Rumah dan areal persawahan di sana terendam air.

Kemudian sejumlah rumah warga di Dusun IX Desa Sei Putih dan Perumahan Pondok III Dusun II Desa Jaharun A terendam air termasuk areal persawahan di sekitar jembatan sungai antara Desa Tanah Abang dengan Desa Jaharun B. Jalan Umum Petumbukan - Bangun Purba Desa Petumbukan terendam air sehingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

Begitu juga dengan Jalan Simpang Desa Pisang Pala dengan Desa Kelapa Satu. Di Kelurahan Galang Kota, misalnya, sejak Rabu malam air sudah menggenangi tempat penyimpanan truk milik Yuslan (58) di Lingkungan II Kelurahan Galang Kota

Sebanyak 10 unit truk di tempat itu terendam air. Rumah dan kolam pancing Wak Ala milik Rudi Sinaga (35) di Lk II Kelurahan Galang dipenuhi air termasuk mobil pick up Suzuki Carry Thn 2019 BK 8072 MQ yang ada di tempat itu.

Hingga Kamis pagi, air masih menggenangi jalan, rumah dan sawah warga. Ketinggian bahkan mencapai lutut orang dewasa.

Menurut warga di sana, air sudah mulai menggenangi ruas jalan, rumah dan sawah sejak pukul 01.00 dini hari. Bahkan, hingga Kamis (18/8) pukul 08.00 WIB, air juga belum surut. Bahkan air sudah masuk ke rumah-rumah warga. (net)

Komentar Anda

Terkini