-->

Kades Bisa Bangun Desa Asal Didukung Masyarakat

Selasa, 16 Agustus 2022 / 06.15

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein menghadiri pagelaran wayang kulit di Batang Kuis.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein SSos mengikuti Pagelaran Wayang Kulit di Dusun V B, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Minggu Malam (14/8/2022).

Pagelaran Wayang Kulit yang mengambil judul, "Semar Bangun Desa" itu diadakan dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 H dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Sekda menjelaskan pagelaran wayang yang diadakan Pemerintah Desa Tumpatan Nibung tersebut merupakan bentuk bersih desa sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena warga desa diberikan rasa aman, tenteram, damai dan masyarakat yang kompak.

"Pagelaran wayang kulit ini mengambil judul Semar Bangun Desa. Di dunia nyata, bisa dibilang kepala desa bangun desa," kata Sekda.

"Apakah kades bisa bangun desa? InsyaAllah bisa, asal semua elemen masyarakat mendukung program kades. Desa ini bisa berkembang dan maju karena ada Bandara Kualanamu, karena masyarakat telah menyesuaikan dengan lingkungan bandara," imbuh Sekda. 

Pagelaran wayang kulit tersebut, ucap Sekda, banyak berisi pesan-pesan, seperti mengajak dan membangkitkan semangat masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan serta mendukung pemimpinnya.

Di kesempatan itu, Sekda berpesan kepada Kades Tumpatan Nibung, Sarianto untuk membantu warga yang tidak mampu dan anak-anak yatim.

Hadir pula di pagelaran wayang kulit itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP, Sekretaris DPRD Deli Serdang, Drs Hendra Wijaya, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi, Drs Syahrul MPd, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Sri Ekayani SSos MAB, Camat Batang Kuis, Avro Wibowo SSTP beserta Muspika, Kepala Desa Tumpatan Nibung, Sarianto bersama Ketua PKK Desa, Dalang, Ki Joko Santoso dan karawitan Jaya Laras dari Kabupaten Simalungun.(lbs)

Komentar Anda

Terkini