-->

Nawal Lubis Optimis Kolaborasi PKK, Persit dan Bhayangkari Bisa Tekan Stunting di Labura

Selasa, 30 Agustus 2022 / 20.30

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengunjungi salah satu lokus pencegahan stunting di Desa Kuala Beringin, Labura. (f-kominfo sumut) 

LABURA, KLIKMETRO.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengunjungi salah satu lokasi fokus (Lokus) pencegahan stunting di Labuhanbatu Utara (Labura) tepatnya Desa Kuala Beringin. Nawal Lubis optimis pencegahan stunting bisa ditekan di daerah ini melalui kolaborasi PKK, Persit dan Bhayangkari.

Nawal Lubis optimis setelah melihat kekompakan kader PKK, Persit dan Bhayangkari melakukan kegiatan pencegahan stunting. Dia pun meminta agar mereka tidak bosan-bosannya mengajak ibu-ibu yang ada di Kuala Beringin, dan sekitarnya untuk memeriksa kesehatan diri dan anaknya.

"Saya kagum melihat semangat dan kekompakan ibu semua, jangan bosan-bosan ibu mengingatkan saudara kita yang lain, jangan bosan ajak mereka ke Posyandu, memeriksakan kesehatan, mengingatkan pentingnya pemenuhan gizi, ini demi Sumut ke depannya," kata Nawal Lubis di Kantor Kepala Desa Kuala Beringin, Selasa (30/8/2022).

Berdasarkan data Nawal Lubis terdapat 10 anak di Desa Kuala Beringin, yang stunting sehingga perlu mendapat perhatian khusus. Dia meminta agar penderita stunting tidak bertambah lagi di Desa Kuala Beringin.

"Kebanyakan ini terjadi bukan karena orang tuanya benar-benar sulit ekonominya, tetapi karena kurangnya pengetahuan. Bayangkan banyak orang tua di salah satu tempat yang saya kunjungi punya HP dan pulsa juga terus terisi, tetapi anaknya stunting, karena itu ibu-ibu jangan bosan mengedukasi saudara kita terutama terkait gizi dan sanitasi," kata Nawal Lubis.

Sementara itu, Ketua TP PKK Labura Rama Dhona Hendriyanto Sitorus mengatakan pencegahan stunting menjadi fokus mereka saat ini. Bekerja sama dengan OPD dan mitra PKK berupaya meningkatkan gizi bayi dan menggalakkan kegiatan Posyandu.

"Kita terus menggalakkan itu bersama mitra dan OPD dalam mencegah stunting. Mudah-mudahan koordinasi kita juga semakin kuat dengan provinsi sehingga stunting bisa segera kita tuntaskan," kata Rama Dhona Hendriyanto Sitorus.

Saat meninjau kegiatan pencegahan stunting di Desa Kuala Beringin, Nawal dan rombongan juga meninjau kegiatan Posyandu yang sedang berlangsung. Dia juga memberikan bantuan makanan tambahan dan sembako kepada keluarga dan lansia di Desa Kuala Beringin.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung dan Sekda Labura Muhammad Suaib. Hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumut Suherman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan, tokoh agama dan masyarakat Labura.(mar)

Komentar Anda

Terkini