-->

Seluruh Perangkat Daerah Diminta Tindaklanjuti Hasil Raker DPRD Kota Medan

Senin, 29 Agustus 2022 / 20.44

Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman menerima hasil laporan Raker DPRD Medan. (f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan diminta untuk segera merespon dan menindaklanjuti laporan hasil rapat kerja (raker) DPRD Kota Medan. Dengan demikian, diharapkan permasalahan pembangunan yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat diatasi sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat hadir di Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Raker DPRD Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Senin (29/8/2022). Selain Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, rapat paripurna juga diikuti sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam mengatasi permasalahan pembangunan kota, kata Aulia, perlu adanya kolaborasi dan sinergi seluruh pihak, termasuk kolaborasi antar lembaga. Oleh karenanya, Aulia berharap kolaborasi antara eksekutif dan legislatif, kebersamaan serta partisipasi yang luas dari seluruh pemangku kepentingan kota harus terus terbangun dan dioptimalkan.

"Kami yakin  dengan kolaborasi dan kemitraan yang kokoh antara eksekutif dan legislatif mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan kota sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2016-2021," kata Aulia Rachman.

Atas nama Pemko Medan , Aulia Rachman selanjutnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyampaian laporan hasil raker DPRD Kota Medan tersebut. Oleh karenanya, imbuhnya,  Pemko Medan akan berusaha untuk dapat menindaklanjuti dan melaksanakan hasil laporan raker yang telah dilaksanakan DPRD Medan tersebut.

"Raker yang telah diselenggarakan oleh DPRD Kota Medan adalah merupakan salah satu bentuk tri fungsi dewan yaitu fungsi pengawasan, fungsi penganggaran dan fungsi pembentukan Perda. Hasil raker ini juga sangat strategis dan merupakan salah satu wujud nyata dari aspirasi masyarakat yang diwakilinya," imbuhnya.

Terakhir, Aulia yakin dan percaya bahwa seluruh hasil yang disampaikan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan. "Selain itu juga untuk mewujudkan Medan yang berkah, maju dan kondusif," pungkasnya.(mar)

Komentar Anda

Terkini