-->

Dukung Sport Tourism Medan, Bobby Nasution Apresiasi Digelarnya Friendship Run Borobudur Marathon 2022

Minggu, 25 September 2022 / 15.34

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Istana Maimun, Medan.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Apresiasi dan dukungan disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas digelarnya Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (25/9/2022). Selain meningkatkan kesehatan, event yang mengusung tema "Stronger to Victory"  ini juga mendukung peningkatan sport tourism yang ada di Kota Medan.

Antusias masyarakat mengikuti event ini cukup tinggi, terbukti sekitar seribu peserta ikut ambil bagian dalam lari marathon tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bobby Nasution melepas peserta. Selanjutnya, peserta pun berlari melintasi rute yang telah ditetapkan yakni Jalan Brigjen Katamso - Jalan Ahmad Yani - Jalan Imam Bonjol serta Jalan Ir Juanda.

Selain Kota Medan, event ini juga hadir di 3 kota lainnya yakni Semarang, Jakarta, dan Makassar. Terpilihnya Kota Medan sebagai salah satu dari empat kota dilaksanakannya Bank Jateng  Friendship Run Borobudur Marathon ini karena beberapa hal, diantaranya karena tingginya antusiasme warga Medan yang mengikuti  event ini setiap tahunnya.

Selain event lari, Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon  ini juga diisi dengan penyajian berbagai kuliner khas yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Kehadiran kuliner khas ini pun menarik perhatian peserta dan masyarakat pengunjung untuk membelinya.

"Atas nama Pemko Medan, tentunya saya mendukung kegiatan Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022. Apalagi kegiatan ini juga menampilkan kuliner khas Jawa Tengah," kata Bobby Nasution.

Mudah-mudahan kedepannya, imbuh Bobby Nasution, Pemko Medan dan Provinsi Jawa Tengah dapat terus berkolaborasi mempromosikan kuliner khas Kota masing-masing dan mendukung UMKM lokal. "Ditambah lagi Kota Medan merupakan kota multi etnis yang sudah terbiasa dengan keberagaman kulinernya," ungkapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini