Camat Percut Dampingi PKK Deli Serdang Tinjau Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Selasa, 04 Oktober 2022 / 05.31

Wakil Ketua TP PKK Ny Sri Pepeni Yusuf didampingi Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri menyambangi Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Desa Sambirejo Timur.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri SSTP MSi menyambut kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Deli Serdang yang meninjau sekolah anak berkebutuhan khusus di Jalan Rahayu, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (3/10/2022).

Camat didampingi Kades Sambirejo Timur M Arifin serta Kepala Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus Warsini dan para guru sekolah menerima rombongan PKK yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Sri Pepeni Yusuf Siregar bersama Ketua Darma Wanita Kabupaten Ny Darwin Zein.

Di kesempatan itu, Ny Pepeni Yusuf mengatakan, kedatangan mereka menyambangi Sekolah Anak Berkebutuhan khusus ini merupakan agenda kerja TP PKK Kabupaten Deli Serdang.
"Adapun program ini kelanjutan dari agenda sebelumnya untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus, karena ini memang kewajiban dan tanggung jawab kita bersama,"kata Ny Pepeni.

Selanjutnya, tim PKK melakukan dialog langsung kepada anak-anak 'istimewa' yang butuh perhatian ekstra ini. Baik menguji kemampuan mereka, sekaligus memberikan edukasi dan motivasi kepada para orangtua siswa agar jangan berkecil hati memiliki anak 'istimewa".
.
Selain itu juga, tim memberikan arahan kepada para guru agar bersabar dan berbesar hati dalam mendidik siswa berkebutuhan khusus.

Kepala sekolah Warsini didampingi Erni, salah seorang guru mengungkapkan kendala yang mereka alami dan permasalahan di sekolah.

Disebutkan juga, saat ini ada 33 siswa menimba ilmu di sekolah tersebut.

Pada pertemuan itu, Ny Sri Pepeni berjanji akan membantu atas nama TP PKK Deli Serdang untuk memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi siswa.

"Jika siswa terkendala untuk perobatan, kami akan coba membantu mendapatkan KIS dan menyampaikan kepada opd terkait,"kata Ny Sri Pepeni.(lbs)
Komentar Anda

Terkini