-->

Kota Sibolga Akan Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar se-Sumut

Selasa, 18 Oktober 2022 / 18.38

Ketua PRSI Sibolga Faisal Fahmi Lubis saat meninjau lokasi ajang perlombaam renang di GOR Aek Parombunan Sibolga. (f-ist) 

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Kota Sibolga akan menjadi tuan rumah pelaksanakan kejuaraan renang tingkat pelajar se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga.

Ajang ini akan digelar di kolam renang Gedung Olahraga (GOR) Parambunan Sibolga, pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sibolga, Faisal Fahmi Lubis mengatakan, gaya renang yang diperlombakan adalah gaya bebas (front crawl), gaya dada (breaststroke), gaya punggung (backstroke), dan gaya kupu-kupu (butterfly stroke).

Masing-masing gaya renang dibagi menjadi tiga kategori nomor lomba yaitu jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter.

"Tiga nomor itu diperlombakan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA," ujar Faisal, di GOR Parombunan Sibolga didampingi Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu, Selasa pada (18/10/2022).

Selain menggelar kejuaran renang terbuka Sumatera Utara, kata Faisal, Pengurus Kota (Pengkot) PRSI Sibolga juga mempertandingkan nomor lomba dengan jarak 50 meter untuk kelas lokal. 

Kelas lokal pelajar tingkat SD memperlombakan gaya bebas dan gaya dada. Serta, empat gaya renang untuk pelajar SMP dan SMA.

"Untuk kelas lokal ini, kami (Pengkot PRSI Sibolga) khususkan bagi atlet pemula dari daerah Sibolga dan Tapanuli Tengah," ucapnya. (riz)

Komentar Anda

Terkini