Sat Samapta Polrestabes Medan Patroli Bersepeda, Ini Sasarannya

Kamis, 27 Oktober 2022 / 17.29

Sat Samapta Polrestabes Medan patroli bersepeda. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sat Samapta Polrestabes Medan melaksanakan Patroli Bersepeda dengan menyasar beberapa Objek yang dianggap perlu untuk disambangi guna memberikan rasa aman dan kepedulian dari Pihak Kepolisian Polrestabes Medan khususnya Sat Samapta Polrestabes Medan, Rabu (26/10/2022).

"Kami dari Sat Samapta Polrestabes Medan menggelar Patroli Bersepeda dengan sasaran yang disambangi seperti Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI), Toko Buku yang berada didepan Lapangan Merdeka, Pasar Hindu, Hotel Grand Aston dan Mall Podo Moro,"ujar Pardamean Hutahaean.

Selain berpatroli di objek - objek Vital dan pusat perbelanjaan di wilayah perkotaan, lanjut Pardamean patroli ini dilakukan secara fleksibel, bahkan di segala penjuru dengan menyusuri hingga masuk gang - gang.

"Patroli bersepeda ini bersifat Fleksibel karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah, mulai dari daerah perkotaan, pusat perbelanjaan hingga gang - gang sempit,"ujarnya.

Patroli bersepeda ini bertujuan untuk menciptakan kondusivitas wilayah dengan meminimalisir aksi kriminalitas, selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan juga memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas.

"Selain memantau langsung keamanan, anggota kami juga langsung berdialog dan berinteraksi kepada masyarakat yang ditemui sehingga ada komunikasi timbal balik sebagai media menyerap aspirasi dan harapan masyarakat terhadap Kepolisian,"pungkas Pardamean. (mar)

Komentar Anda

Terkini