Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Lakukan Penilaian di Percut Sei Tuan

Kamis, 06 Oktober 2022 / 14.17

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut mengunjungi Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (6/10/2022).

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Tim Evaluasi Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahap Penyisihan Tahun 2022, melaksanakan penilaian terhadap Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (6/10/2022).

Proses penilaian dan ekspose dilaksanakan Aula Kolam Pancing Pagar Pinang, Jalan Pendidikan 1/Beringin, Dusun IX, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan  Kabupaten Deli Serdang.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah MSP membacakan sambutan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, menyampaikan penilaian kecamatan merupakan amanat Pasal 33 Peraturan Pemerintah (PP) No.17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan.

Dalam menjalankan amanat tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melaksanakan evaluasi kinerja kecamatan setiap dan untuk tahun 2022, Kecamatan Percut Sei Tuan yang menjadi kecamatan terbaik dan mewakili Kaupaten Deli Serdang di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Penilaian kecamatan juga memastikan penyelenggaraan pemerintah kecamatan sudah dijalankan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai visi Deli Serdang, yaitu Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan satu dari 22 kecamatan di Deli Serdang. Dan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Medan. Jumlah penduduk merupakan yang terbesar di Kabupaten Deli Serdang, dengan heterogenitas serta mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, menjadikan perkembangan Kecamatan Percut Sei Tuan cukup pesat," kata Bupati.

Sementara itu, Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP MSi dalam eksposenya menjelaskan Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, dan meraih sejumlah prestasi lainnya. 

Dalam raihan prestasi-prestasi tersebut, kata Camat, tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Penilaian ini memang sudah kami tunggu-tunggu. Percut Sei Tuan mendapat penilaian terbaik bukan karena sosok camatnya, tapi semua elemen masyarakat. Selama ini juga, kami (Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan), selalu melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintahan desa/kelurahan. Di Kecamatan Percut Sei Tuan, ada 18 desa dan dua kelurahan. Rapat koordinasi itu dilaksanakan dua kali setiap bulan. Dan bergiliran setiap desa/kelurahan. Dari rapat itu, kita menarik kesimpulan, apa yang baik dan harus dilanjutkan, dan lainnya," papar Camat.

Turut hadir di acara tersebut, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir Syarifah Alwiah MMA; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs H Hasbi Nasution; Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), H Timur Tumanggor SSos MAP; Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman; camat se-Kabupaten Deli Serdang; unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Percut Sei Tuan; kepala desa se-Kecamatan Percut Sei Tuan, TP PKK Kecamatan Percut Sei Tuan dan desa.

Hadir pula, anggota DPRD Sumatera Utara, Ruben Tarigan; anggota DPRD Deli Serdang, Rakhmadsyah dan Irawan, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini