-->

TP-PKK Sergai Raih Juara Umum di Jambore Kader Dasawisma TP-PKK Provinsi Sumut 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 / 15.19

TP PKK Sergai raih juara umum di Jambore Kader Dasawisma TP PKK Provinsi Sumut 2022. (f-kominfo sergai)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mencetak prestasi luar biasa dalam kegiatan Jambore Kader Dasawisma TP-PKK Provinsi Sumarera Utara (Sumut) Tahun 2022 yang dihelat di Hotel Grand Mercure, Medan, Kamis-Sabtu (20-22/10/2022). Kontingen TP-PKK Sergai mampu menjadi juara umum dalam gelaran lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan ini.

Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan, prestasi ini merupakan kebanggaan besar bagi Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Alhamdullilah, TP-PKK Sergai menempati posisi sebagai juara umum. Ini berkat usaha dan latihan yang sungguh-sungguh oleh para kader PKK hingga mampu membuktikan diri mampu jadi yang terbaik di hadapan para TP-PKK lain dari kota dan kabupaten se-Sumut,” ucap Rosmaida.

Ketua TP-PKK Sergai menyampaikan, kegiatan Jambore Kader PKK ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas, wawasan, motivasi, dan membangun kebersamaan antara Kader PKK se-Provinsi Sumut. Ia menginformasikan, gelaran kali ini bertemakan "Kader Dasawisma Sehat, Cerdik Ceria, PKK Gemilang Demi Sumut Bermartabat" dengan motto yang yang menjadi maskotnya adalah "Bersama Kita Satu, Bersatu Kita Jaya".

Dirinya berharap, prestasi yang diraih para kader PKK Sergai dalam kegiatan ini mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dedikasi dalam menjalankan program kerja yang telah dibuat.

Adapun nomor lomba yang dimenangkan oleh kader TP-PKK Kabupaten Sergai adalah juara II Lomba Tutorial UP2K, juara II Lomba Penyuluhan tentang narkoba, juara III Lomba Fashion show, juara III Lomba Parade medley, dan harapan I Lomba Menyanyi.

Acara Jambore Kader Dasawisma tersebut dibuka dan ditutup oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Sumut, Mahreni Aspan Sofian. (mar)

Komentar Anda

Terkini