Aksinya Ketahuan, Kawanan Pencuri Kabur Tinggalkan Betor

Selasa, 01 November 2022 / 20.43

Warga yang kesal memasukkan betor yanh diduga milik pelaku pencurian ke dalam parit. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kawanan pencuri material bekas di rumah toko (Ruko) kosong di Jalan Sisingamangaraja Km 8 Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas tepat di sebelah Bank BRI Unit Simpang Amplas kabur  meninggalkan satu unit becak bermotor saat aksinya kepergok  warga, Selasa (1/11/2022) pagi.

Informasi didapat di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, aksi pencurian material di rumah ruko (Ruko) kosong 2 pintu berlantai 4 itu, dapat digagalkan warga yang mendengar berisik suara ketukan benda keras di dinding tembok.

"Awalnya warga yang rumahnya tepat dibelakang ruko kosong itu mendengar ada suara berisik suara ketukan benada keras didinding ruko sekira Jam 5.00 Wib,"bilang warga yang tak mau menyebutkan namanya.

Kemudian warga itu keluar untuk mengecek dari mana asal suara berisik itu.Ternyata suara berisik berasal dari dalam ruko kosong tersebut. 

Tak hanya itu warga juga menemukan satu unit becak bermotor yang terparkir di depan ruko kosong diduga milik pelaku. Melihat ada becak bermotor terparkir, warga yang jengkel lalu memasukkan betor itu ke dalam parit.

"Pelakunya masi ada di dalam ruko, dari tadi enggak keluar-keluar, ada 4 orang pelakunya di dalam,"kata warga.

Karena warga tidak berani masuk ke dalam ruko kosong yang terlihat seram itu, warga terus menunggu di luar. Hanya saja sampai hari terang, pelaku tidak kunjung keluar.

Selanjutnya, personil unit Reskrim Polsek Patumbak datang dan melakukan penyisiran di lokasi  dan tak seorang pun pelaku ditemukan. 

Penyisiran tidak berhenti sampai disitu, petugas melakukannya dengan lebih luas lagi hingga ke lantai tiga, namun tetap tidak menemukan para pelaku yang diduga 4 orang.

Dari hasil penyisiran, di lokasi petugas menemukan jejak kaki pelaku melompat dari jendela. "Sudah lari pelakunya lompat dari jendela belakang, ini ada jejak kaki dan bekas darah,"kata personil Reskrim Polsek Patumbak.

Setelah itu barang bukti satu unit becak bermotor (betor) yang  ditemukan di lokasi langsung diamankan ke Mapolsek Patumbak

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim APK Ridwan SH saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Anggota sudah ke lokasi, hasil negatif tidak ada tersangkanya," sebut AKP Ridwan SH.(put)

Komentar Anda

Terkini