Anggota DPRD Deli Serdang Apresiasi Camat Percut Tertibkan PKL Pasar Gambir

Selasa, 01 November 2022 / 23.15

Penertiban pedagang kaki lima di Pasar Gambir. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kinerja Camat Percut Sei Tuan A. Fitriyan Sukri SSTP MSi yang terus menerus menertibkan dan menata pedagang kaki lima di Pasar Gambir, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Deli Serdang H Ismayadi.

Bahkan hingga Selasa (1/11/2022), Camat Percut dan jajarannya bersama Satpol PP Deli Serdang masih melakukan penertiban di Pasar Gambir agar tidak terjadi gangguan arus lalu lintas.

Diketahui, kondisi Pasar Gambir sudah bertahun-tahun lamanya semrawut. Bahkan pedagang kaki lima terkesan sesuka hati berjualan sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Namun setelah A Fitriyan Syukri menjabat Camat di Percut Sei Tuan, kondisi pasar tradisional yang semrawut menjadi prioritasnya untuk melakukan pembenahan. Salah satunya Pasar Gambir yang berada tak jauh dari Pasar Jodoh, Tembung.

"Tindakan yang dibuat Camat Percut ini harus kita dukung dan pantas diapresiasi. Camat menerapkan peraturan daerah demi untuk keindahan pasar dan kelancaran arus lalu lintas,"kata H Ismayadi.

Politisi Demokrat ini menyebutkan, DPRD tidak boleh mendukung para pedagang yang jelas salah berdagang ditempat yang dilarang sehingga menimbulkan kemacetan.

"Pedagang seharusnya tahu dimana yang boleh berjualan, dimana yang tidak. Jangan berjualan di atas trotoar atau pun drainase. Apa yang dilakukan Camat Percut Sei Tuan layak diapresiasi karena sudah berupaya memberi kenyamanan dan keindahan di Pasar Gambir, juga melancarkan arus lalu lintas,"pungkasnya.

Sementara A Fitriyan Syukri saat penertiban menyampaikan kepada pedagang agar tidak berjualan di atas parit dan dibahu jalan yang mengakibatkan kemacetan.

:Hal ini jelas melanggar Perda nomor 7 tahun 2015. Kita tidak melarang bapak dan ibu berjualan, tapi jangan di tempat yang dilarang,"demikian disampaikan camat dengan menggunakan toa (pengeras suara).

Dalam penertiban di Pasar Gambir, pihak kecamatan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, ormas, OKP dan tim media.

Pihak kecamatan juga berkordinasi dengan Dinas SDA BMBK Kabupaten Deli Serdang dan mengerahkan escavator untuk membersihkan parit di sepanjang Pasar Gambir. (lbs)
Komentar Anda

Terkini