-->

Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik di Panglima Denai

Senin, 07 November 2022 / 13.42

Situasi di Jalan Panglima Denai pasca pohon tumbang. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebuah pohon tumbang di Jalan Panglima Demai Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan ini akibat cuaca ekstrim dan hujan pada Minggu (6/12/2022) malam.

Pohon itu menutup ruas jalan Panglima menuju Simpang Jalan Dedai dan menuju Simpang Pasar Merah hingga menimbulkan kemacetan, dan banyak kenderaan terpaksa balik arah mencari jalan artenatif

Sementara dari pantauan awak media di lokasi, suasana yang gelap gulita akibat lampu PLN mati karena adanya penyanggah kabel di tiang listrik milik PLN ada yang patah,  

Selain itu juga terpantau banyak kenderaan roda dua maupun empat yang kurang hati-hati, nyaris menghantam batang pohon yang melintang di jalan tersebut.

"Waduh gawat, kalau enggak kita stop dan bilangin takutnya pengendera jalan takutnya ada yang jadi korban,"kata beberapa warga.

Sedangkan seorang warga setempat bernama Adi mengatakan, pohon tumbang akibat bagian bawah sudah lapuk, dan saat pohon berukuran sedang ini tumbang menimpa kabel listrik.

"Pohan itu tumbang akibat bagian bawahnya lapuk, menimpa kabel listrik dan sempat terjadi ledakan disertai percikan api dari kabel-kabel  listrik yang tertimpa,"kata Adi saat diwawancarai.

Ditempat yang sama Lurah Denai Julpanuddin Harahap saat diwawancarai mengatakan, pihak kelurahan harus mengevakuasi pohon tumbang ke badan jalan dengan peralatan seadanya.

Menurutnya pihak kelurahan telah menghubungi pihak terkait yakni Dinas pertamanan, namun tidak datang juga, untuk melakukan  evakuasi batang pohon yang tumbang ke badan jalan.

"Sampai saat ini sekira pukul 1.OO Wib, pihak Dinas Pertamanan yang telah kita hubungi dari sekira pukul 23.00 Wib belum juga datang untuk melakukan  evakuasi batang pohon yang tumbang kebadan jalan,"kata Lurah Denai Julpanuddin Harahap 

Disebutkannya, agar Lalulintas bisa lancar kembali dan menghindari adanya korban, pihak kelurahan melakukan pemotongan dahan maupun batang pohon dengan parang dan gergaji, 

"Pihak Kelurahan terpaksa melakukan pemotongan dahan dan batang pohon yang tumbang kebadan jalan dengan menggunakan alat seadanya agar pengguna jalan bisa nyaman dan tidak terganggu jalannya," sebutnya. (put)

Komentar Anda

Terkini