-->

Pria Asal Malaysia Langgar Keimigrasian Ternyata Punya Tiga Anak di Madina

Selasa, 15 November 2022 / 21.47

WNA asal Malaysia bernisial ABB saat diamankan petugas Imigrasi Sibolga.(f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM- Terungkap bahwa pria warga negara asing (WNA) asal Malaysia bernisial ABB (42), yang tersandung masalah keimigrasian telah dikaruniai tiga orang anak dari hubungannya dengan wanita penduduk Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

ABB ditangkap petugas Imigrasi Sibolga, pada tanggal 30 Oktober, karena tidak memiliki izin tinggal di Indonesia sejak 2012 hingga 2022.

"Mereka (ABB dan istri) pernah bekerja pada perusahaan yang sama di Malaysia. Mereka mengaku sudah menikah di luar negeri. Namun, si perempuan pulang ke Indonesia dalam kondisi hamil dan melahirkan anak pertama di kampung halamannya. Kemudian, ABB diminta datang ke Indonesia hingga memiliki anak kedua dan ketiga," ucap Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Sibolga, Saroha Manullang di kantornya, Selasa (15/11/2022).

Saroha menjelaskan, bahwa selama menetap di Indonesia, ABB diduga memalsukan dokumen nikah dan kependudukannya. Dia bertempat tinggal dan bekerja sebagai buruh, di Kelurahan Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina.

"Kami (Kanim Sibolga) sudah berkoordinasi dengan istansi terkait bahwa dokumen (buku nikah, Kartu Keluarga, dan KTP kewarganegaraan Indonesia yang dimiliki ABB) itu tidak terdaftar dan tidak sah," sebut Saroha. (riz)

Komentar Anda

Terkini