Ada Yang Menarik, Wakil Bupati Wacanakan Car Free Day di Kepanjen

Selasa, 27 Desember 2022 / 15.34

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mewacanakan Car Free Day di Kepanjen. (ft-ist)

MALANG, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mewacanakan kawasan Car Free Day tiap akhir pekan di kawasan Kecamatan Kepanjen.

Wacana itu diutarakan Didik usai meresmikan jembatan Kedungpendaringan Kepanjen, Selasa (27/12/2022)

Menurutnya kawasan di Kepanjen mulai jalan Panji, jalan Trunojoyo, Jalan Kedungpendaringan  hingga jalan Sultan Agung dinilai sangat berpotensi untuk dijadikan kawasan car free day tiap akhir pekan. Pasalnya di kawasan Car Free Day tersebut lanjut Didik Gatot Subroto diprediksi mampu memgangkat perekonomian masyarakat Kepanjen.

"Kan dengan diresmikannya jembatan Kedungpendaringan itu, maka sudah gak ada kendala soal jalan ,nah alangkah baiknya jika bisa di buka semacam kawasan Car Free Day untuk mengangkat perekonomian masyarakat,"kata Didik Gatot Subroto.

Disana, imbuh Didik nantinya masyarakat bisa berjualan atau menggerakkan UMKM untuk berkegiatan memberdayakan perekonomian masyarakat.

Seperti apa konsepnya, Didik menjelaskan nantinya di kawasan tersebut bakal ditutup dibeberapa titik,dan diperuntukkan bagi khusus bagi pejalan kaki untuk menikmati berbagai macam sajian yang ada di Car Free Day.

"Namun hal ini tidak berlaku bagi warga atau instansi di sekitar RS Kanjuruhan. Khusus di kawasan RS, warga maupun pengguna jalan lainnya tetap diberikan akses khusus untuk keluar masuk kawasan RS Kanjuruhan,"beber Didik Gatot Subroto.

Jika hal ini terwujud, ia optimis perekonomian maayarakat akan semakin meningkat. (sigit)

Komentar Anda

Terkini