Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2022, Kapolda Sumut : Jaga Nama Baik Institusi Polri

Minggu, 18 Desember 2022 / 22.32

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberi pembekalan kepada siswa Diktukba Polri Gel-II TA 2022. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberi pembekalan kepada siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2022 bertempat di SPN Polda Sumut, Minggu (18/12/2022).

Kegiatan pembekalan ini diikuti 448 siswa Resimen Pratisena Dhira Brata yang memiliki makna  prajurit yang setia akan janji dan sumpahnya.

"Selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, saya harus memberikan pengarahan dan pembekalan kepada adik adik sekalian yang nantinya akan dilantik pada tanggal 21 Desember 2022 menjadi Brigadir Dua Polisi", ujar Kapolda Sumut.

Sebagai pemimpin, Kapolda Sumut meminta para siswa setelah lulus menjadi anggota Polri memiliki tanggung jawab dalam menegakkan kebenaran dan selalu menjunjung sikap yang terpuji

"Ditengah tengah kondisi kita sekarang kamu harus bisa menjadi Polisi yang wajib melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat", tutur Kapolda Sumut.

Tantangan kedepannya akan lebih berat di depan persepsi masyarakat. Setiap kelakuan tidak benar yang dilakukan oleh Polri pasti akan langsung viral. 

"Harapan masyarakat kepada Polri sangat tinggi. Oleh karena itu, selalu jaga sikap dan perilaku. Jaga nama baik institusi Polri Bersama kita jaga Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya. (mami)

Komentar Anda

Terkini