Gara-Gara Median Jalan, Bobby Nasution Disomasi Warga Medan Johor

Jumat, 23 Desember 2022 / 22.45

Warga Medan Johor melakukan aksi somasi terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga mengatasnamakan Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) resmi melakukan somasi ke Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Somasi itu diberikan karena warga keberatan dengan pemasangan median Jalan Karya Wisata.

Pantauan wartawan, Jumat (23/12/2022) warga tersebut terlihat tiba di Kantor Wali Kota Medan sekitar jam 15.07 WIB. Sesampai di sana, perwakilan FMJM terlihat langsung masuk untuk menghantar somasi tersebut. Sedangkan sisanya, terlihat membentangkan spanduk berisi tanda tangan warga dan pengendara yang dikumpulkan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, warga tersebut juga terlihat memegang beberapa poster yang berisikan keluhan dan protes mereka tentang keberadaan median jalan. Salah poster tersebut bertuliskan keberadaan median jalan tersebut menyusahkan warga.

"Pak Bobby, median di Jalan Karya Wisata Johor menyusahkan warga," tertulis dalam poster yang dipegang oleh warga.

Koordinator FMJM, Gumilar Aditya Nugroho mengatakan somasi sudah mereka serahkan dan diterima oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Medan. "Tadi somasi kita sudah diterima oleh bagian umum," kata Gumilar.

"Kita meminta Wali Kota Medan untuk membongkar median jalan (Karya Wisata) karena kita menganggap itu tidak tepat dan sudah melanggar aturan," lanjut dia.

Bobby diminta oleh mereka harus membongkar median Jalan Karya Wisata tersebut paling lama tujuh hari ke depan. Hal itu termaktub dalam somasi mereka.

"Dalam somasi, kita meminta untuk dibongkar paling lama tujuh hari sejak ini (somasi) diberikan," ujarnya.

Gumilar menyebutkan, apabila Bobby Nasution tidak menggubris somasi yang mereka layangkan, maka Bobby sebagai Wali Kota Medan akan mereka gugat ke pengadilan. Gugatan Citizen Lawsuit akan mereka terapkan di PN Medan.

Seperti diketahui, warga mengumpulkan tanda tangan petisi pada Selasa (20/12) yang lalu. Tanda tangan tersebut merupakan bentuk penolakan warga terhadap keberadaan median Jalan Karya Wisata yang baru dipasang awal November 2022.

Setelah mengumpulkan tanda tangan tersebut, mereka akan mengantarkan spanduk dibubuhi tanda tangan tersebut kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Jumat (23/12) mendatang. Selain mengantarkan petisi tersebut, mereka juga rencananya sekalian memberikan somasi kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Rencana akan kita hantarkan ke wali kota pada hari Jumat nanti, sekalian melayangkan somasi," kata Gumilar, Selasa (20/12) kemarin. (irw/dc)

Komentar Anda

Terkini