Polsek Sunggal Bersama PBB Desa Tanjung Selamat Amankan Ibadah Natal di Gereja

Minggu, 25 Desember 2022 / 20.49

Polsek Sunggal bersama Ormas PBB Ranting Desa Tanjung Selamat melakukan pengamanan ibadah natal di sejumlah gereja. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Desa Tanjung Selanat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang,  ikut terlibat membantu Kepolisian Sektor Medan Sunggal dalam menjaga ibadah Natal sejumlah gereja di Desa Tanjung Selamat, Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022).

Berdasarkan pantauan wartawan,  Pemuda Batak Bersatu ikut membantu aparat kepolisian Sunggal menjaga gereja pada saat menjaga ibadah natal.

Mereka juga ikut membantu polisi mengatur lalu lintas bagi para jemaaat yang hendak masuk ke gereja dan pulang dari gereja.

Ketua Ranting Pemuda Batak Bersatu Diman Sinaga mengatakan keikutsertaan ranting ormas di Desa Tanjung Selamat dalam pengamanan malam ibadah natal sampai hari natal 25 Desember 2022 di sejumlah gereja itu untuk memberikan rasa nyaman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah natal.

“Kita ingin ibadah Natal ini dapat berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman, karena itu kita ikut membantu mengamankan,” kata  Diman Sinaga.

Ia mengaku keterlibatan PBB dalam menjaga malam ibadah natal di gereja merupakan agenda rutin yang dilaksanakan selama 2 tahun belakangan ini. 

Pimpinan GBI Tanjung Selamat, Pdt. Sudarsono Lumban Gaol memyampaikan terimakasih kepada PBB yang ikut melakukan pengamanan ibadah di gereja selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Saya atas nama GBI menghaturkan banyak terimakasih kepada Organisasi PBB Ranting Desa Tanjung Selamat telah membantu mengamankan gereja-gereja yang di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal untuk memberikan rasa nyaman kepada para jemaat dan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah natal,"ungkapnya.

"Kiranya kepolisian Sektor Sunggal dan Organisasi PBB ini semakin memberi dampak dan pengaruh positif kepada masyarakat luas. Di bulan yang penuh kasih dan rahmat ini, dengan merayakan Kelahiran Tuhan Yesus kiranya Kasih Tuhan bersama kita," kata pendeta Sudarsono Lumban Gaol.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM mengatakan pihaknya melakukan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani saat ibadah natal.

"Pada saat peninjauan pengaman malam natal, saya meminta personil agar tetap berkoordinasi dengan pihak gereja dan bersama PBB mari kita menjaga keamanan hari natal ini dan guna mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan ibadah natal ini,"kata kapolsek seraya mengingatkan agar jemaat dalam menjalankan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan. (hot)

Komentar Anda

Terkini