Antisipasi Banjir, Bupati Batubara Perintahkan Dinas PUTR Perbaiki Tanggul di Sungai Dalu - Dalu

Senin, 30 Januari 2023 / 19.36

Bupati Batubara Ir Zahir MAP memerintahkan Dinas PUTR segera perbaiki tanggul Sungai Dalu-Dalu. (ft-kominfo batubara)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Akibat hantaman debit air yang deras hingga menyebabkan tanggul atau benteng aliran sungai dalu - dalu mulai terkikis dan jebol sehingga akan berdampak banjir yang meluas ke pemukiman masyarakat. 

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan perbaikan tanggul atau benteng di aliran Sungai Dalu – Dalu atau Sungai Titi Putus Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara yang jebol, Senin (30/1/2023).

Kabid Bina Kontruksi Dinas PUTR Lendi Aprianto mengatakan, sesuai arahan Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Dinas PUTR saat ini sedang berupaya bekerja memperbaiki tanggul,dan sejak tgl 25 Januari lalu, Alat berat jenis Exavator telah bekerja melakukan pembenahan seperti i pemasangan cerocok dan mengisi tanah kedalam goni sebagai penahan dalam antisipasi awal, pekerjaan ini akan berlanjut hingga selesai,”terang Lendi. 

Menurut masyarakat setempat, jebolnya tanggul itu diduga kuat akibat hantaman dari peristiwa luapan air sungai karena cuaca musim penghujan bulan Desember 2022 lalu. (dani)

Komentar Anda

Terkini