Kadisdik Sumut Tinjau Longsor di SMK Negeri 1 Tapian Nauli

Rabu, 25 Januari 2023 / 22.59

Kepala Dinas Pendudikan Sumut Asren Nasution meninjau lokasi longsor di SMKN 1 Tapian Nauli, Tapanuli Tengah. (ft-ist)

TAPTENG, KLIKMETRO.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution melakukan peninjauan lokasi longsor yang terjadi di SMK Negeri 1 Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam peninjauan lokasi longsor tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara turut didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Provinsi Sumut, Kota Sibolga, Elvrida Novianna Sinaga.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution mengatakan bahwa dirinya mendapat perintah langsung dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi secara mendadak, untuk meninjau lokasi SMK Negeri 1 Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng yang terkena bencana longsor.

“Saya sudah perintahkan Kacabdis Sibolga dan Kepsek untuk tidak menggunakan ruangan yang terkena dampak longsor tersebut, sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Karena kita sedang melakukan upaya pengusulan perbaikan untuk ruangan tersebut yang nantinya akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut,” ucap Asren Nasution pada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Asren juga menjelaskan, bahwa ruangan kelas itu, untuk sementara tidak difungsikan dalam proses belajar mengajar yang dikarenakan dampak dari bencana longsor tersebut.

“Saya sudah ingatkan Kepala Sekolah untuk tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan saat proses belajar mengajar,” jelasnya.

Asren juga berpesan kepada Kacabdis Sibolga untuk mendata sekolah-sekolah yang rawan bencana seperti banjir, longsor, dan lain sebagainya serta menyurati pihak dinas terkait baik TNI Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (riz)

Komentar Anda

Terkini