KPU Karo Wawancara Calon PPS di Kecamatan Kabanjahe

Jumat, 20 Januari 2023 / 20.28

KPU Karo melakukan monitoring sekaligus wawancara kepada calon PPS di Kecamatan Kabanjahe. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo yang diwakili Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi Masyarakat  Dewi Afriany Susanti br Ginting melakukan monitoring sekaligus mewawancara salah satu calon PPS di Kecamatan Kabanjahe, Jumat (20/1/2023). 

"Sesi wawancara harus dilakukan sesuai dengan peraturan KPU untuk perekrutan menjadi anggota PPS yang ada di desa," kata Dewi kepada wartawan di aula Kantor Camat Kabanjahe.

disebutkannya bahwa, salah satu materi seleksi wawancara adalah menguji tentang  pengetahuan kepemiluan. Bagaimana teknis penyelenggaraan pemilu, kelembagaan penyelenggara pemilu, pengetahuan kewilayahan, administrasi kewilayahan komitmen integritas, profesionalitas, loyalitas,visi, rekam jejak calon peserta, riwayat pendidikan, riwayat pengalaman kepemiluan, dan riwayat pengalaman organisasi.

"Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi wawancara pada hari ini terkhusus kecamatan Kabanjahe berjumlah 85 orang," ucapnya. (erwin)

Komentar Anda

Terkini