Polres Langkat Laksanakan Giat Blue Light Patroli

Kamis, 26 Januari 2023 / 21.52

Personel Sat Samapta Polres Langkat melaksanakan patroli blue light di sejumlah lokasi. (f-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Personel Sat Samapta Polres Langkat menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada sejumlah lokasi rawan kejahatan dan kantor perbankan di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Baru baru ini

Kegiatan itu digelar untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas (Guankamtibmas) serta gangguan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Guanseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Langkat.

Kepada wartawan di Stabat, Kamis (26/1/2023), Kasat Samapta Polres Langkat AKP Binsar P Aritonang melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan, dalam kegiatan BLP itu pihaknya menurunkan 5 personel polisi didukung dengan 1 unit mobil double cabin Sat Samapta Polres Langkat.

Disebutkan, kegiatan patroli BLP tersebut digelar di Kantor DPRD Kabupaten Langkat, BNI Unit Stabat, Titi Penceng Stabat, dan sekitar Jembatan Titi Wampu Stabat.

"Selain itu, patroli juga digelar di sejumlah lokasi-lokasi keramaian serta sejumlah titik yang dinilai rawan kejahatan 3C yaitu, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," katanya.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu para personel Polri itu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, melakukan pengecekan terhadap CCTV dan alat pemadam api ringan (APAR) yang ada di lokasi perbankan, serta melaksanakan stasioner pada titik-titik rawan 3C.

"Tujuan kegiatan tersebut digelar untuk mengantisipasi terjadinya Kamtibmas dan Guanseltibcar Lantas. Selama patroli dilaksanakan, situasi terpantau aman dan kondusif," jelasnya. (ks)
Komentar Anda

Terkini