Rem Truk Blong di Jalinsum Medan - Kisaran, 2 Pengendara Motor Luka Parah

Senin, 23 Januari 2023 / 15.51

Tabrakan beruntun di jalinsum Medan-Kisaran mengakibatkan 2 orang luka parah. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalinsum Medan - Kisaran, KM 121 tepatnya di Dusun II, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (22/1/2023), sekira pukul 16.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut diakibatkan Mobil barang Truk Colt Diesel BK 8617 EI yang mengalami rem blong, sehingga menabrak mobil penumpang merk Calya BK 1338 ABG dan Sepeda Motor Merk CRF.

Ceritanya, Truk Colt Diesel BK 8617 EI yang dikemudikan oleh Sandi  (34) warga Jalan Sejati, Dusun V, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, datang dari arah Kisaran menuju Medan, sesampainya di TKP yang mana posisi jalan tersebut menurun, tiba-tiba saja Truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak bagian belakang kanan dari Mobil penumpang Merk Calya BK 1338 ABG yang dikemudikan oleh Dedek Rahmat (30) warga Dusun IX, Jalan Suka Setia, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Setelah itu Truk Colt Diesel tersebut tetap melaju dan masuk kejalur kanan, sehingga kembali menabrak Sepeda Motor Merk CRF yang datang dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Dimas  (23) warga Huta IV Anggrung, Desa Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, yang berboncengan dengan Icha Cahyati  (25) warga Jalan Rakyat, Lingkungan VIII, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Akibat kejadian itu, Dimas  dan Icha Cahyati mengalami luka yang cukup serius dan saat ini sedang dirawat di RSUD Batu Bara.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kasat Lantas AKP HW Siahaan, SH membenarkan perihal tersebut dan menghimbau agar para pengendara berhati-hati dan selalu memakai alat pelindung diri saat melajukan kendaraannya. (dani)

Komentar Anda

Terkini