Syah Afandin Hadiri Pelantikan Kepengurusan PABSI Langkat

Senin, 30 Januari 2023 / 20.13

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyampaikan sambutan pada pelantikan PABSI Kabupaten Langkat. (ft-ist) 

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri pelantikan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Langkat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (30/1/2023).

Pada kegiatan itu, Ketua Panitia Ibnu Sina Jaya Wiguna menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Langkat.

"Terutama kepada Plt Bupati yang telah memberikan fasilitas dan waktunya hingga kami dapat melaksanakan acara pelantikan dengan menggunakan ruang pola ini," ungkapnya. Kemudian melanjutkan dengan laporan kegiatan.

H.RM Hasnawi membacakan SK Pelantikan kepengurusan SK kepengurusan PABSI langkat 

Ketua PABSI Sumatra Utara M.Husni,SE,M.Si melantik kepengurusan PABSI Langkat periode 2022-2026 dimana sebagai :
1.Ketua Umum Martin Ginting
2.Wakil ketua I M.Nizar Bangun 
3.Wakil Ketua II Zan AP Tanjung 
4.Sekertaris Ibnu Sina Jaya Wiguna 

Ketua PABSI Langkat Martin Ginting "Hanya sedikit  yang kami berikan berupa cenderamata penghargaan kepada ketua umum yang lama yakni  dr.Indra Salahudin,M.Kes,MM yang  dedikasinya untuk menghidupkan PABSI Kabupaten Langkat,"ujarnya seraya berterimakasih kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin yang menghadiri kegiatan tersebut.

"Pengurus PABSI Kabupaten Langkat siap berjuang memajukan Kabupaten Langkat bersama-sama visi kami sebagai PABSI Kabupaten Langkat.

Untuk menjaring atlet sebanyak-banyaknya dan memajukan PABSI dan Kalau mungkin menciptakan atlet-atlet nasional maupun internasional nanti di Kabupaten Langkat,"kata Martin Ginting.

"Kami atas nama KONI Kabupaten Langkat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PABSI Kabupaten Langkat karena ini adalah salah satu cabang olahraga yang melaksanakan dan patuh terhadap aturan organisasi dengan melaksanakan pelantikan," ucap Idris, Wakil Ketua I. 

Ketua PABSI Sumatera Utara M. Husni mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dapat mengembang amanah serta melanjutkan cita-cita perjuangan dalam membina atlet khususnya anak bangsa.

"Kami juga terima kasih kepada kakak kami Indra yang selama ini telah berjasa dan berbakti dalam mengembangkan bakti di Kabupaten Langkat Semoga apa yang beliau tanamkan apabila menjadi ladang ibadah," bilang M.Husni seraya menambahkan, PABSI merupakan Cabor tertua semenjak 1940 sudah ada. 

Dikesempatan sama, Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyatakan bangga dengan keberadaan PABSI.

"Harus kita kelola untuk mencari bakat para atlit di Kabupaten Langkat. Kemarin di kepemimpinan dr.Indra sebagai ketua PABSI di periode sebelumnya mendapatkan 1 medali emas. Saya harap di kepengurusan yang baru ini tidak hanya bertahan dengan 1 medali emas saja dan harus menargetkan mendapatkan 5 emas," harap Afandin. 

Turut hadir Ketua PABSI  Sumut M.Husni, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap,SH,MH, Mewakili Dandim 0203/LKT Mayor Abner Bangun, Mewakili Kapolres Langkat AKP Suwardi Kasat Binmas Polres Langkat, Kadis Pora di wakili Kabid Olahraga Sunardi, Ketua PN Stabat di wakili Kasubag Umum dan Keuangan Suhendra,SH, Mewakili Kakan Kemenag Langkat Suparliadi Kasi PONPES, Ketua Koni Langkat di wakili Idris Nasution Wakil Ketua I, Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Langkat. (ks)
Komentar Anda

Terkini