Wabup Buka Lomba Tingkat III Pramuka Deli Serdang

Jumat, 27 Januari 2023 / 12.16

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang, membuka Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Deli Serdang Tahun 2023 di Taman Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam. (ft-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Deli Serdang Tahun 2023 di Taman Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (26/1/2023), pukul 14.10 WIB.

Kegiatan yang mengusung tema, "Persaudaraan, Mandiri, Prestasi dan Sportivitas" tersebut rencananya akan berlangsung selama empat hari sampai Minggu (29/1/2023.

"Lomba tingkat regu Pramuka Penggalang adalah pertemuan bagi regu Pramuka Penggalang dari gugus depan dengan regu Pramuka Penggalang lainnya dalam bentuk perlombaan dipadukan dengan kegiatan yang kreatif dan edukatif," kata Wabup.

Wabup menambahkan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang tersebut dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan dan digunakan sebagai evaluasi kemampuan peserta didik serta meningkatkan kecakapan Pramuka Penggalang. 

Melalui lomba tingkat regu Pramuka Penggalang ini, diharapkan bisa menjadi dasar membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Selamat atas keberhasilan kalian yang telah mencapai Lomba Tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang. Seperti kita ketahui bersama, kalian sudah melewati beberapa tahapan lomba tingkat, mulai tingkat I yang dilaksanakan di gugus depan, lalu tingkat II di kwartir ranting kalian masing-masing. Dengan demikian, kalian mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan yang sudah tercapai pada lomba tingkat sebelumnya," papar Wabup.

Maka dari itu, Wabup berharap para peserta Lomba Tingkat III bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada setiap mata lomba yang diikuti dengan didasari kejujuran dan menjunjung tinggi sikap sportif dan rasa persaudaraan.

Pada Lomba Tingkat III ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang diharapkan bisa mengevaluasi peserta didik pada mata lomba yang diikuti sebagai tolak ukur dalam meningkatkan kemampuan peserta di gugus depan masing-masing. 

Selain itu, melalui Lomba Tingkat III tersebut juga dapat meningkatkan kemampuan diri dengan saling berbagi informasi di kwartir ranting maupun di gugus depan masing-masing.   

"Pada momen baik ini, pembina bisa memberikan penilaian sesuai kriteria yang telah ditetapkan dan tidak melupakan nilai yang tertanam pada Tri Satya maupun Dasa Darma Pramuka," pesan Wabup.

Hadir pada di kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Majelis Pembina Ranting (Mabiran); Kwarcab; Ketua Mabiran dan Kwarran; Pembina Pramuka se-Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang. (lbs)

Komentar Anda

Terkini