Edwin Sugesti Terpilih Jadi Ketua Pansus Perlindungan dan Pengembangan UMKM

Kamis, 16 Februari 2023 / 21.26

Anggota DPRD Medan Edwin Sugesti terpilih menjadi Ketua Pansus Perlindungan dan Pengembangan UMKM. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Edwin Sugesti Nasution SE MM terpilih menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Amanah ini diterima Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Medan ini dalam rapat pembentukan personalia Pansus yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE di ruang Badan Anggaran (Banggar) lantai II gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (14/2) sore.

Selain Edwin Sugesti Nasution, Afif Abdillah SE yang merupakan Ketua Komisi III sekaligus Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Medan juga ditetapkan sebagai Wakil Ketua Pansus.

Usai penetapan personalia pansus, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, mengatakan agar Pansus dapat terus bekerja seiring dengan program prioritas Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, untuk meningkatkan pembinaan terhadap pelaku UMKM, sehingga patut didukung.

Untuk itu, Pansus nantinya berkolaborasi demi memaksimalkan penanganan pelaku UMKM agar usahanya semain meningkat.

“Pelaku UMKM patut diberdayakan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Maka itu perlu payung hukum menjamin usahanya,” harap Hasyim.

Ketua Pansus Edwin Sugesti mengaku akan berupaya menjadikan Ranperda Perlindungan dan pengembangan UMKM benar benar bermanfaat bagi pelaku usaha di Kota Medan.

Sehingga, Perda ini benar benar menjadi payung hukum yang berpihak kepada pelaku UMKM mengembangkan usahanya yang berdampak meningkatkan perekonomian di Kota Medan.

“Selama ini banyak kebutuhan pelaku UMKM yang dikesampingkan. Mulai dari modal, kualitas dan pemasaran. Nantinya hal itu akan diatur dalam Perda demi pengembangan usaha naik kelas,” terangnya.

Edwin pun berjanji akan berusaha solid dengan anggota DPRD Medan yang tergabung di Pansus. Melakukan pembahasan dengan melakukan studi banding ke beberapa tempat guna memperoleh masukan yang terbaik. “Pansus akan bekerja maksimal sehingga dalam pembahasan dapat lancar dan memenuhi target,” sebut Edwin. (mar)

Komentar Anda

Terkini