Kacabdis Sibolga Apresiasi Bank Indonesia Sosialisasikan CBP Rupiah

Selasa, 28 Februari 2023 / 20.02

Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Elvrida Sinaga saat kegiatan pelatihan ToT. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM -Langkah Bank Indonesia (BI) yang kian gencar mensosialisasikan Cinta, Bangga, Paham (CBP) rupiah mendapatkan apresiasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Elvrida Sinaga yang dilaksanakan di Aula Graha Aulia BI Sibolga. pada Selasa (28/2/2023).

Kegiatan pelatihan Training of Trainners (ToT) dengan peserta tenaga pendidik di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah itu menurutnya, Gerakan edukasi dan sosialisasi CBP ini semakin menarik karena adanya sentuhan kearifan lokal.

Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang fungsi dan peranan rupiah dalam perekonomian bangsa.

"Kemudian yang paling penting adalah masyarakat bisa mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah. Dengan melibatkan guru sebagai peserta TOT, harapannya dapat membantu menumbuhkan rasa CBP kepada siswa di lingkungan sekolah," kata Yuliansah.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Elvrida Sinaga, mengapresiasi BI Sibolga melibatkan para guru untuk mengikuti ToT.

Dia berharap segera ditindaklanjuti dengan menyosialisasikan CBP rupiah ke seluruh sekolah, di wilayah kerja Cabdis Sibolga.

"Kami (Cabdis Sibolga) siap mendukung BI Sibolga untuk pelaksanaan (sosialisasi CBP Rupiah) nya. Di wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah, jumlah siswa SMA dan SMK sekitar 22 ribu siswa," jelas Elvrida di lokasi kegiatan ToT. (riz)

Komentar Anda

Terkini