Polres Sibolga Laksanakan Patroli di Malam Perayaan Cap Go Meh

Senin, 06 Februari 2023 / 13.15

Personil Polres Sibolga melaksanakan patroli di malam Cap Go Meh. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Polres Sibolga melaksanakan patroli di malam perayaan Cap Go Meh umat Tionghoa di Kota Sibolga, Minggu (5/2/2023) sekita pukul 22.00 wib.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo S.H., S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas Iptu Suyatno bahwa Malam Cap Go Meh dilaksanakan 15 hari setelah hari raya Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023. Malam Cap Go Meh, Minggu 05 februari 2023 disebut juga dengan malam menyalakan lentera lampion di mana setelah dari Kuil para pemuda pemudi akan menyalakan lampion untuk merayakan malam Cap Go Meh. 

Di Kota Sibolga Acara Cap Go Meh dilaksanakan umat Tionghoa di gedung Cetya Metakarunia yang berlokasi di jalan Brigjend Katamso kota Sibolga. Personil Polres Sibolga Iptu Kasdi selalu Pawas yang di dampingi Padal Ipda Paris Pardomuan Sinurat S.H bersama anggota menyambangi umat Tionghoa yang sedang melakukan malam perayaan Cap Go Meh. 

Secara humanis personil polres Sibolga menghimbau agar dalam pelaksanaan perayaan malam Cap Gomeh tidak sampai larut malam dan dibatasi hingga pukul. 23.00 wib guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar gedung yang sedang istirahat dan jika menghidupkan  musik dan sejenisnya agar volumenya bisa diminimalkan. Umat Tionghoa yang sedang melaksanakan perayaan Cap Go Meh menyambut hangat personil dari polres sibolga dan berterima kasih karena mereka telah dikunjungi dan mereka mempersilahkan agar personil melihat langsung kegiatan perayaan yang  mereka laksanakan dan mereka akan merespon dan melaksanakan himbauan yang diberikan oleh personil Polres Sibolga. 

Perayaan malam Cap Go Meh di Kota Sibolga berjalan dengan aman, lancar dan baik. Selanjutnya para personil kembali ke Mako Polres Sibolga. (mami)

Komentar Anda

Terkini