Bobby Nasution Sebut 'Sajadah Panjang' Agar Pahala Tak Berkurang

Minggu, 26 Maret 2023 / 23.06

Walikota Medan Bobby Nasution. (ft-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali kota Medan Bobby Nasution mengingatkan hidup seperti sebuah lagu sajadah panjang jika ingin pahala tak berkurang.

sajadah panjang, sebut Bobby Nasution, mengingatkan kita agar selalu dekat dengan Allah SWT, apalagi saat bulan suci Ramadhan ini hendaknya umat senantiasa memperbanyak ibadah kepada Sang Pencipta dan menjauhi semua larangan Nya.

Sajadah panjang adalah lagu yang dipopulerkan Ariel Noah bertemakan religi mengingatkan umat agar umat senantiasa rukuk dan sujud di atas sajadah panjang, meski umat disibukkan dengan kegiatan mengais rezeki.

Lagu ini juga menjadi tittle series sajadah panjang: Sujud Dalam Doa yang diangkat ke layar kaca sebagai tayangan Ramadhan 2023.

Sebelumnya, saat safari Ramadhan dihadapan jemaah Masjid Pahlawan Muslimin di Jalan Pencak Pasar Merah Medan Kota pada Sabtu (25/3/2023), Bobby Nasution juga mengingatkan umat agar menjauhi asmara subuh. Selain bertentangan, juga menganggu ketenangan dan kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Mari kita sempurnakan ibadah puasa dengan menjauhi kebiasaan asmara subuh agar pahala kita selama Ramadhan tidak berkurang," kata Bobby Nasution. Dia pun mengajak umat untuk bercermin ke lagu sajadah panjang.

Dalam Safari Ramadhan yang turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Bobby Nasution juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena tahun ini sudah bebas dari pandemi Covid-19 dengan cara beramai-ramai beribadah ke masjid.

Selama menjalani bulan Ramadhan, kata Bobby Nasution, harus ada makna yang bisa diambil untuk menjalani kehidupan di sebelas bulan berikutnya dengan mendapatkan kebaikan dalam menjalani hidup. Untuk itu mari kita menikmati Ramadhan tahun ini dengan beribadah sebaik-baiknya, pesannya.

Sementara itu Wakil Ketua BKM Masjid Pahlawan Muslimin, Darwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Medan karena telah berkunjung ke Masjid Pahlawan.

Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum dalam tausiyahnya menyampaikan memakmurkan masjid merupakan wujud umat Islam dalam memuliakan agama Allah SWT. Di zaman Rasulullah SAW, jelasnya, masjid dijadikan sebagai sentral seluruh kegiatan baik itu ibadah, dakwah maupun kegiatan ekonomi.

"Untuk memakmurkan masjid, kita tidak hanya menjadikannya sebagai tempat ibadah saja tetapi berbagai aktifitas umat sehingga menjadi masjid yang mandiri," paparnya

Sesuai dengan pesan yang disampaikan Wali Kota Medan, Hasan Matsum meminta umat Muslim menjauhi asmara subuh. Bulan Ramdhan yang suci dan penuh berkah ini harus dimuliakan dan diagungkan dengan memperbanyak ibadah.

"Fatwa MUI sudah jelas mengharamkan aktifitas asmara subuh. Mari kita bersama- sama menjadikan Fatwa MUI sebagai dasar untuk memuliakan bulan suci Ramadhan dan meraih keberkahan Allah SWT," himbaunya.

Di Safari Ramadhan tersebut, Bobby Nasution juga berbagi dengan 100 anak yatim dengan memberikan santunan dan bingkisan. Di samping memberikan bantuan pembangunan Masjid Pahlawan Muslimin sebesar Rp 50 juta.

Kemudian, pemberian bantuan sosial dan paket sembako senilai Rp.10 juta, bantuan buku-buku, perlengkapan tenis meja serta akta pendirian koperasi dan steling gerobak usaha. (mar)

Komentar Anda

Terkini