Bupati : Isra' Mi'raj Adalah Peristiwa Penting dan Monumental Bagi Umat Islam

Jumat, 03 Maret 2023 / 20.05

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memberikan tali asih kepada kepada 75 mustahiq pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2023 Masehi Pemkab Deli Serdang di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Tanjung Morawa, Desa Buntu Bedimbar,Tanjung Morawa. (ft-kominfo deli serdang) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Isra' dan Mi'raj merupakan peristiwa penting dan monumental bagi umat Islam sebagai pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Isra' Mi'raj yang merupakan perjalan spiritual Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk menguatkan, mendorong dan memotivasi spiritualitas kita, dengan senantiasa bersikap dan berperilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan agama, sekaligus mengembangkan hubungan yang harmonis antara manusia dengan sang pencipta," ujar Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam pidatonya pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2023 Masehi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Lapangan Sepakbola Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjung Morawa, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (02/03/2023).

Pada acara yang diawali dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin Ustadz Khaidir Lubis tersebut, Bupati menambahkan, Peringatan Isra' Mi'raj yang diselenggarakan Pemkab Deli Serdang bersama masyarakat setiap tahun merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang, yakni religius dan rukun dalam kebhinekaan, dan juga merupakan cerminan serta bukti Deli Serdang adalah kabupaten yang religius.

Kata Bupati lagi, Peringatan Isra' Mi'raj tersebut juga mengingatkan tentang banyaknya keteladanan Nabi Muhammad yang telah memberi inspirasi untuk bersatu dalam kekuatan dan kebersamaan membangun Kabupaten Deli Serdang.

"Untuk itu, dengan semangat perayaan Isra' Mi'raj ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat yang sudah berjuang membangun Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Semoga kita bisa semakin mendekatkan diri, memperteguh keimanan, keyakinan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus memantapkan toleransi dan kebersamaan di antara kita semua," tegas Bupati.

Sebelumnya, Panitia Peringatan Isra' Mi'raj Pemkab Deli Serdang, Drs Syahrul MPd dalam laporannya menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Peringatan Isra' Mi'raj yang mengusung tema, "Shalat Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam Mengimplementasikan Nilai-Nilai Visi Religius Masyarakat Kabupaten Deli Serdang" itu adalah melakukan refleksi dan evaluasi diri dan spiritualitas masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk mengenang peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu.

Selain itu, acara yang dirangkai pula dengan pemberian tali asih kepada 75 mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang guna mewujudkan manusia yang bertakwa, melaksanakan salat, tawadhu', disiplin, sabar dan jujur serta berakhlakul karimah, menciptakan masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang Paripurna, untuk percepatan peningkatan pengamalan keberagamaan menuju Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Hadir di acara itu, Ustadz, Muhammad Yasir Tanjung SPdi MPd; Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; anggota DPRD Deli Serdang, Dra Hj Wastiana Harahap dan H Said Hadi; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, Kyai H Amir Panatagama; Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang, H Surya Putra; Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, Drs Abdul Haris Harahap; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H Waluyo; asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Deli Serdang; Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MAP beserta Muspika; serta camat se-Kabupaten Deli Serdang; dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini