Hore, DPRD Setujui LKPJ 2022 Pemkab Batubara

Rabu, 29 Maret 2023 / 15.48

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE menyampaikan LKPj Pemkab Batu Bara tahun 2022 di ruang paripurna DPRD Batu Bara. (ft-ist)

BATU BARA, KLIKMETRO.COM - DPRD Batu Bara gelar rapat Paripurna acara penyampaian Nota LKPJ Pemkab Batu Bara tahun 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Selasa (28/3/2023).

LKPJ yang disampaikan Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022 yang di wakili Oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE merupakan penjabaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama tahun 2022 agar mendapat persetujuan dan dukungan pihak legislasi.

”Dengan mendukung penyempurnaan Perda dan ranperda agar memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum bagi penanam modal, baik penanam modal dalam negeri maupun penanam modal asing untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Batu Bara, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan di kawasan Kabupaten Batu Bara. Pemkab Batu Bara apresiasi kepada DPRD Batu Bara yang telah menyetujui LKPJ 2022,” ucap Wabup Oky.

Di sisi lain, laporan penyampaian nota LKPJ Pemkab Batu Bara T. A 2022 mendapat perhatian dan rekomendasi atas pandangan umum beberapa fraksi di antara nya, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, Fraksi PPP, Fraksi PKB, Fraksi PBB, dan Fraksi NKB yang pada intinya menyetujui pelaksanaan kegiatan Pemerintah dan Pembangunan T. A 2022 dengan berbagai rekomendasi.

Sebagaimana laporan penyampaian LKPJ T. A 2022 merupakan implementasi dari ketentuan undangundang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, sesuai pasal 69 ayat (1) kepala daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, laporan keterangan pertanggungjawaban, dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta implementasi dari peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Selain itu, laporan LKPJ merupakan salah satu wujud Dinamika dan implementasi fungsi kontrol atau check and balance yang diemban oleh para dewan yang terhormat agar pilar Demokrasi berjalan seutuhnya.

Kemudian ringkasan penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022 yang telah disampaikan agar dapat menjadi pembahasan dan menghasilkan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan catatan seluruh besaran/angka keuangan yang telah dipaparkan sebelum nya adalah besaran/angka yang masih bersifat Unaudited.

Diakhir kegiatan acara rapat paripurna,  Pemerintah Kabupaten Batu Bara sembari mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H” bagi kita semua yang menjalankan. semoga Ramadhan tahun ini membawa rahmat dan berkah bagi kita semua.

”Saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada bapak ketua dan segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batu Bara,” tutupnya. (dani)

Komentar Anda

Terkini