Kapolres Sibolga Tegaskan Personil Jaga Citra Polri di Masyarakat

Rabu, 08 Maret 2023 / 19.33

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menyampaikan arahan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba. (ft-ist)  

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja percaya anggotanya bisa menjaga citra polisi di mata masyarakat. Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh jajarannya agar mengedepankan pendekatan yang humanis terhadap masyarakat pelanggar lalulintas.

Sikap dalam menindak pelanggar lalulintas mesti memberi kesan ramah dan santun agar pelanggar merasa senang ketika menerima teguran yang humanis dari petugas di jalan.

"Tunjukkan sikap yang santun agar polisi dicintai rakyat, ” kata Taryono dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba, pada Rabu (8/3/2023).

Dalam apel tersebut, selain anggota personil polres Sibolga, juga dihadiri Waka Polres Kompol Diarma Munthe SH, Kabag Ops, Kompol Asmon Bufitra SH.MH, Kabag Ren.Kompol Budiono Saputro SH.MH, Kabag Sumda Kompol Chobli SH.M.P.d, 

Kapolres juga menegaskan bahwa indikator keberhasilan Operasi Toba yang akan dilaksanakan adalah menurunnya angka Laka Lantas di wilayah hukum Polres Sibolga.

"Apel gelar pasukan dalam Operasi Keselamatan Toba 2023 bertujuan untuk menciptakan tertib berlalulintas, dengan melakukan metode pendekatan yang humanis terhadap pengguna jalan," jelasnya.

Taryono juga menghimbau untuk disiplin dan tertib agar terhindar dari pelanggaran berlalulintas, pihaknya akan mensosialisasikan melalui pemasangan spanduk, baliho, media sosial serta media cetak dan elektronik.

Adapun pelaksanaan Operasi Toba 2023 akan berlangsung selama empat belas hari, terhitung dari tanggal 8s/d 21 Maret, turut hadir dalam acara tersebut antara lain Danramil 06/Sibolga Mayor Inf A Samosir, Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis, Kasatpol PP Dedy Rahmat Saleh serta tokoh masyarakat dan pemuda. (riz)

Komentar Anda

Terkini