Peresmian Kantor Camat Hamparan Perak yang Baru, Bupati: Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Rabu, 08 Maret 2023 / 20.27

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Kantor Camat Haparak Perak di Jalan Perintis Kemerdekaan. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kantor Camat Hamparan Perak di Jalan Perintis Kemerdekaan, No.1, Simpang Beringin, Desa Kelambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, yang sudah berusia 53 tahun, kini memiliki wajah baru setelah dilakukan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Wajah yang lebih elegan dan monumental jika dibandingkan pada awal berdiri tahun 1970 silam.

Pembangunan Kantor Camat Hamparan Perak yang baru di lahan kantor sebelumnya ini baru terealisasi atau terwujud di masa kepemimpinan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

Keberadaan dan operasional Kantor Camat Hamparan Perak ini pun kemudian diresmikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, Selasa (7/3/2023).

"Semoga dengan diresmikannya Kantor Camat Hamparan Perak ini, akan menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat, pusat pemerintahan yang lebih baik," ucap Bupati sebelum menandatangani prasasti peresmian Kantor Camat Hamparan Perak.

Sebelumnya, dalam arahan dan pidatonya, Bupati menegaskan Pemkab Deli Serdang dengan segala upaya selalu berkeinginan untuk melakukan pembangunan di semua bidang, baik kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, dan terutama infrastruktur.

Dengan dibangun dan diresmikannya Kantor Camat Hamparan Perak tersebut diharapkan tidak hanya memberi rasa nyaman bagi aparatur sipil negara (ASN) Kantor Camat Hamparan Perak, tapi juga masyarakat secara keseluruhan.

"Pemkab Deli Serdang berkomitmen melakukan pembangunan di berbagai bidang. Saya mendapati banyak pembangunan yang mungkin kurang ideal, ada tanggul di Kota Rantang yang jebol. Ini sebenarnya tanggungjawab Balai Wilayah Sungai (BWS). Namun begitu pun, nanti dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) akan melakukan penanganan. Di Dinas SDABMBK, ada sebanyak 71 pengerjaan, terutama perbaikan jalan," ungkap Bupati.

Pembangunan yang kurang ideal tersebut, tutur Bupati, disebabkan adanya pandemi Covid-19 dalam dua tahun belakangan ini. Pandemi tersebut menggerus anggaran sebesar Rp600 miliar. Maka dari itu, di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan ada pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Bupati juga memaparkan tentang letak Kecamatan Hamparan Perak yang sangat strategis, berbatasan langsung dengan Kota Medan, dan Binjai serta Langkat. Ditambah lagi, kemampuan masyarakat Hamparan Perak yang mumpuni, plus memiliki lahan yang luas dan subur.

"Rasanya tidak masuk akal jika produk pertanian, dan produk lainnya dari Hamparan Perak ini kalah dari daerah lain. Yang kita perlukan sekarang, tinggal sinergitas dan semangat, kerjasama serta kesungguhan. Seperti mars Deli Serdang, untuk mewujudukan masyarakat yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan," tutup Bupati.

Sebelumnya, Camat Hamparan Perak, Jahar Efendi SSos MAP dalam laporannya menerangkan setahun lalu, gedung Kantor Camat Hamparan Perak masih bangunan kantor yang lama. Berdasarkan catatan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang, gedung Kantor Camat Hamparan Perak yang lama dibangun sejak tahun 1970, atau berusia 53 tahun.

"Hari ini, Selasa, 7 Maret 2023, Alhamdulillah kita telah berada di tempat yang sama, namun dengan suasana dan semangat yang baru. Melalui bangunan baru Kantor Camat Hamparan Perak untuk mewujudkan visi misi dan program Bapak Bupati Deli Serdang, yaitu mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan," ucap Camat.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Hamparan Perak yang juga anggota DPRD Sumatera Utara, Wagirin Arman mengemukakan pembangunan gedung Kantor Camat Hamparan Perak tersebut merupakan bukti pembangunan monumental yang dilakukan Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Hamparan Perak.

"Ini salah satu bukti pembangunan monumental di Kecamatan Hamparan Perak sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat. Dan ini semua atas sinergitas yang terbangun antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat," sebut Wagirin Arman yang juga mantan anggota DPRD Deli Serdang ini. (lbs)

Komentar Anda

Terkini