Terbentuknya PABPDSI Kabupaten Karo, Semoga Desa Lebih Maju

Minggu, 12 Maret 2023 / 07.23

Pembentukan pengurus PABPDSI Kabupaten Karo. (ft-istimewa)

KARO, KLIKMETRO.COM - Rapat Konsolidasi Pembentukan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karo telah dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 11 Maret 2023 bertempat di Cafe Kola Kabanjahe.

Acara tersebut dihadiri Ketua BPD, Wakil Ketua BPD, Anggota BPD dan BPD Keterwakilan Perempuan desa masing masing yang ada disetiap kecamatan se l-Kabupaten Karo. 

Pada kegiatan tersebut telah dilakukan pemilihan pengurus dengan hasil musyawarah mufakat maka Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo yang terpilih sebagai Ketua PABPDSI kab. Karo Rianto Ginting yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPD Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat dan Sekretaris PABPDSI Kab. Karo Arnel Sitepu yang saat ini menjabat sebagai sekretaris BPD Desa Rumamis, Bendahara PABPDSI Kab. Karo Kritiani Br Depari yang menjabat sebagai BPD keterwakilan Perempuan Desa Kutabuluh.

Pada kesempatan itu, Ketua PABPDSI Kab. Karo yang terpilih Rianto Ginting menyampaikan sangat bersyukur dengan perjalanan panjang ahirnya terbentuk Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (PABPDSI) sebagai wadah BPD di Kabupatsn Karo bahwa PABPDSI ini didirikan dengan tujuan menghimpun anggota BPD se- Kabupaten Karo agar mampu bekerjasama untuk meningkatkan kinerja peran dan fungsi untuk mensejahtrakan masyarakat Desa.

Dalam sambutan Ketua PABPDSI Sumut OK Hendri Fadlian Karnain SH didampingi Sekretaris mengucapkan selamat dan sukses  atas terpilihnya Rianto Ginting sebagai ketua terpilih PABPDSI Kabupaten Karo pada Musda PABPDSI Kabupaten Karo pada 11 Maret 2023 di Kabanjahe. 

"Semoga organisasi ini bisa bermanfaat untuk BPD se Kabupaten karo dalam menjalin silaturahmi dan mendapatkan wawasan serta ilmu pengetahuan baru. Jadilah penyampai aspirasi warga yang baik, menyusun program desa dan mengawasi agar program desa tersebut berjalan sesuai rencana. Selanjutnya setelah mendapatkan legalitas  kepengurusan Kabupaten Karo segera berkoordinasi dengan Forkopimda Karo agar bisa bersinergis dalam menjalankan program-program yang berhubungam dengan BPD kedepannya. Hadirnya PABPDSI semoga bermanfaat dan menjadikan desa lebih maju," harap OK Hendri Fadlian Karnain.

Terut hadir Ketua PABPDSI Sumut, Buyung Tanjung selaku Sekretaris, Jendrial Siregar (Wk. Sekretaris),  Edi Warto (Ketua Biro Kerjasama Antar Lembaga),  H. Irsal saleh (ketua biro pembangunan daerah tertinggal),  Erwin Arief. P (Ketua Sekolah Desa Terpadu). (erwin)

Komentar Anda

Terkini