Bhabinkamtimas Polsek Bandar Pulau Sosialisasi Karhutla di Dusun I Desa Perkebunan

Sabtu, 08 April 2023 / 20.12

Personel Polsek Bandar Pulau melaksanakan Patroli dan himbauan kepada warga tentang karhutla. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Personel Polsek Bandar Pulau melaksanakan Patroli dan himbauan kepada warga Masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (08/04/2023).

Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan personel Bhabinkamtimas guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat apabila membersihkan dan membuka lahan baru agar tidak dengan cara membakar hutan dan lahan.

“Dalam kegiatan itu, personel juga menggalang masyarakat agar mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat dengan mencegah polusi udara agar jangan membakar hutan dan lahan saat membuka lahan pertanian serta memotivasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan ada pembakaran hutan dan lahan”,kata Kapolsek.

Dirinya berharap kepada warga masyarakat dapat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

“Diharapkan warga masyarakat dapat memahami tentang bahaya membakar hutan dan lahan (karhutla) serta akibatnya," pungkasnya. (hy)

Komentar Anda

Terkini