Gandeng Bank Mandiri Region I, IDI Medan Gelar Peduli Disabilitas

Kamis, 06 April 2023 / 18.50

IDI Cabang Kota Medan kerjasama dengan Bank Mandiri mengadakan program peduli disabilitas. (ft-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Bekerjasama dengan Bank Mandiri Regional I Medan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Medan dengan Inisiasi Zakat Indonesia (IZI) mengadakan program peduli disabilitas. Dalam program ini, IDI akan mengadvokasi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya agar lebih ramah penyandang disabilitas.

Ketua IDI Cabang Medan, Ery Suhaimi menilai selama ini penyandang disabilitas masih saja dinomorduakan terutama mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. 

"Selama ini penyandang disabilitas di Medan mendapat pelayanan kesehatan dikesampingkan, jadi jarang ada pelayanan kesehatan yang familiar dengan penyandang disabilitas," kata Ery Suhaimi dalam acara buka bersama yang diadakan IDI bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia dan Bank Mandiri Regional 1, Rabu (7/4/2023) malam.

Karena itulah, IDI Cabang Medan bersama IZI akan memberikan advokasi terhadap pelayanan kesehatan supaya lebih memudahkan dan ramah penyandang disabilitas.

"Selama ini tentu penyandang disabilitas kalau ingin ke pelayanan kesehatan agak kesulitan karena keterbatasan. Makanya kita mau advokasi sarana atau pelayanan kesehatan," ujarnya.

Dalam acara itu, IDI juga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu serta menggalang donasi untuk para penyandang disabilitas. 

Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto menyampaikan harapan di acara buka puasa bersama ini menjadi forum silaturrahim antara Bank Mandiri dan Ikatan Dokter Indonesia di Kota Medan, serta menjadi ajang sinergi dan kolaborasi yang baik demi semangat memakmurkan negeri.

"Khusus untuk para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Bank Mandiri memiliki berbagai solusi simpanan dengan keuntungan dan kenyamanan yang lebih baik, serta solusi pinjaman dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

Di bulan yang penuh berkah ini produk KSM (Kredit Serbaguna Mandiri) memberikan suku bunga terbaik mulai dari 10,25% per tahun dan produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) suku bunga mulai dari 3.65% fixed 3 tahun. 

"Berbagai keunggulan dan kemudahan khususnya di bulan Ramadhan ini dengan banyak promo-promo populer dapat dimanfaatkan melalui Mandiri Kartu Kredit sesuai kebutuhan nasabah, pungkasnya. (sit)

Komentar Anda

Terkini