Tim Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Tanjung Balai

Selasa, 04 April 2023 / 14.53

Tim Puslitbang Polri kunjungi Polres Tanjung Balai dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Jajaran Polda Sumut T.A. 2023. (ft-ist)

TANJUNGBALAI, KLIKMETRO.COM - Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Tim Puslitbang Polri laksanakan kunjungan ke Polres Tanjung Balai dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Jajaran Polda Sumut T.A. 2023, Selasa (4/4/2023) pukul 08.15 Wib.

Dari amatan Tim Puslitbang Polri yang melaksanakan penelitian Kombes. Pol. Saefudin Mohamad, S.I.K. (Ketua Tim), AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K, Penata TK I Dewi Harfina S, S.Si., M.Si. (Konsultan) dan Penda TK I Tegawati, A.Md.

Pendamping Tim Puslitbang Polri dari Polda Sumut Iptu Dinda Clara Amandasari, S.T.K., S.I.K, Brigadir Benny Pranito dan Briptu Ary Bona Sina

Undangan yang hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM, Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, S.H., M.H, Seluruh PJU Polres Tanjung Balai, Para perwira dan personel polres Tanjungbalai yang hadir dalam kegiatan, Mewakili Perangkat Pemerintahan Edwarsyah, S.Sos, M.I.Kom,  Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Bukhori Ginting,  Tokoh Pemuda, Indra BMT,  Perwakilan dari PGRI Tanjung Balai, Eza Budiono,  Tokoh Masyarakat H. Kosasih, Perwakilan Lembaga Pendidikan Kota Tanjung Balai, Hanif, Tokoh Ulama Ustad Khairul Abdi, S Ag. M.M, Perwakilan Lurah Kec. Tanjung Balai Selatan, Yudha, Advokat Edi Badiaraja Lubis, S.H dan Masyarakat Kota Tanjung Balai, Nursiah Sitorus.

Dalam Sambutannya Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM menyampaikan, "Kami mengucapkan selamat datang kepada tim di polres tanjung balai. Luas wilayah tanjung balai sekitar 60 km persegi, kotanya kecil namun penduduknya sangat padat. Masyarakatnya Mayoritas beragama muslim yaitu sebanyak 85%, pekerjaan masyarakat di kota tanjung balai mayoritas nelayan dan pedagang.

"Kami sangat bahagia atas kedatangan tim puslitbang dari mabes polri yang bertujuan untuk melakukan penelitian sejauh mana pelayanan khususnya polres tanjung balai kepada masyarakat kota tanjung balai. Kami polres tanjung balai mungkin sudah maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat namun pasti akan ada kekurangan. 

Oleh sebab itu dengan kedatangan rombongan tim puslitbang polri kami mohon kiranya diberikan arahan dan bimbingan dalam melayanani masyarakat tanjung balai,"ucap Kapolres.

Sambutan Ketua Tim Kombes. Pol. Saefudin Mohamad, S.I.K. "Puslitbang mendapatkan kebijakan sebagai pusat riset ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis IT. Motto litbang polri adalah kejujuran yang utama,maka mari kita berikan informasi yang sejujur jujurnya. 

Pesan yang disampaikan melalui LO kita ketika mengambil data tolong diisi dengan jujur. Kedepan lembaga polri yang sudah menjadi komitmen bapak kapolri ingin selalu berbenah diri untuk menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik,"ucapnya. (hy)

Komentar Anda

Terkini