Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Perumda Tirtanadi Siapkan Drive Thru dan Tambah Debit Air

Sabtu, 01 April 2023 / 06.03

Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi bersama Forwadi saat kegiatan silaturahmi. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut Perumda) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut), Ir Kabir Bedi MBA menyatakan pihaknya terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Salah satunya dengan menambah debit air di beberapa daerah sekaligus meluncurkan sejumlah fitur guna mempermudah pelayanan. Seperti drive thru dan layanan call center 1500922 yang standby 24 jam. 

“Semua ini untuk memenuhi kepuasan pelanggan,” kata Kabir Bedi kepada wartawan saat silaturahmi dengan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) di Gedung Diklat Tirtanadi Sunggal Jalan Pekan Sunggal, Jumat (31/3/2023) sore.

Didampingi Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga dan Ketua Forwadi Amrizal, Kabir Bedi memaparkan, beberapa penambahan debut air diantaranya proyek Mebidang sedang berjalan kapasitas 750 liter/detik yang akan dialokasikan buat pelanggan antara lain di kawasan Helvetia, Sei Agul, Klambir Lima.

Ada lagi di Johor untuk layanan di Padang Bulan, selesai Agustus dan diharapkan operasional September 2023. Tak hanya di Johor, Tirtanadi juga membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) di Brayan kapasitas 500 liter/detik.

Juga proyek di Sunggal mau tender semula kapasitas 230 liter/det jadi 270 liter/detik.IPAM Delitua juga lagi menyiapkan tambahan dari 1.600 liter/detik jadi 1.900 liter/detik. Selain itu, menara Tirtanadi yang menjadi ikon Kota Medan telah selesai direnovasi dengan baik.

“Dalam waktu dekat masyarakat akan lebih dimudahkan membayar air walaupun berada dalam kendaraan karena akan selesainya drive thru yang berada di Kantor Pusat Jalan SM Raja Medan,” sebutnya sembari mengatakan sejumlah prestasi Perumda Tirtanadi yang berhasil diraih, diantaranya sertifikat ISO 9001.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat masyarakat akan lebih dimudahkan membayar air walaupun berada dalam kendaraan karena akan selesainya drive thru yang berada di Kantor Pusat Jalan SM Raja Medan.

Dalam hal ini, Kabir Bedi mengharapkan peran serta wartawan untuk menyuguhkan berita-berita positif agar Indonesia tidak kehilangan investasi.

“Para investor yang datang ke Indonesia ini terlebih dahulu melihat berita di media tentang peristiwa yang terjadi. Jika yang dibacanya yang negatif, maka mereka akan ketakutan dan pulang ke negaranya karena tidak adanya jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di sini,”  katanya seraya menambahkan, investasi akan berjalan lancar jika citra perusahaan termasuk juga daerah bernilai positif.

“Kalau beritanya negatif terus maka investor tak berminat untuk investasi ke sini. Jika banyak investor masuk maka perekonomian tumbuh baik. Sekarang tak ada ancam mengancam tapi marilah berkolaborasi untuk yang positif,” katanya.

Ia juga mengajak wartawan untuk memperbanyak sosialisasi publis terkait keberadaan positif perusahan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu.

Sehingga, investor asing lebih berkenan bekerjasama guna peningkatan layanan air bersih kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Forwadi Amrizal menyampaikan, wartawan yang yang tergabung di dalam Forwadi akan siap membesarkan Perumda Tirtanadi sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Kami harapkan paling tidak adalah tiga pemberitaan positif setiap bulannya dan setiap ada kegitan Direktur agar bergantian wartawan dilibatkan,” pintanya. (mar)

Komentar Anda

Terkini